Berkebutuhan Khusus, Putri Pejabat Ini Sukses jadi Desainer

Meskipun berkebutuhan khusus, tak membuat Naura berhenti berkarya.

Ratih Wulan
| 6 Desember 2017 12:04

Dream - Menjadi anak berkebutuhan khusus, tidak menghalangi desainer muda Naurah Putri Supratman mengembangkan bakatnya. Gadis berusia 20 tahun ini, sangat terampil mendesain pakaian yang kemudian fokus pada busana muslim.

Bakat menggambar anak kedua dari pasangan Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigjen Pol Supratman dan Novi Supratman ini sudah muncul sejak usia belia. Bahkan selain menggambar, ia juga berbakat menyanyi.

" Pernah ikut tes sidik jari, makin terlihat jelas bakatnya saat itu. Dia cuma ikut terapi, tidak ada sekolah khusus. Tapi dia anak yang sopan dan disiplin," tutur sang ibu ketika ditemui di Bandung, 5 November 2017.

Islamic Fashion Institute

Setelah menempuh pendidikan di Islamic Fashion Institute (IFI), Naurah kini berhasil membuktikan kemampuannya dengan menampilkan koleksi busananya. Dikenal sebagai anak yang ceria, ia menuangkan citra tersebut ke dalam koleksi Colorado.

Busana dibuat dengan padu-padan warna cerah dan aksen polkadot. Melalui koleksinya, Naurah ingin membawa masyarakat ke dunia yang penuh warna, bebas dan menyenangkan.

Kesulitannya dalam berkomunikasi tidak mengurangi kinerjanya. Untuk proses mendesain, ia dikenal sebagai siswi yang paling cepat dalam bekerja. Ia bahkan bisa menyelesaikan desain suatu baju pada saat itu juga ketika disuruh.

Islamic Fashion Institute

Kini, Naurah semakin terampil mendesain dan lebih fasih dalam berkomunikasi. Semangatnya tidak berhenti sampai disitu. Naurah sudah mepersiapkan butik untuk menjajakan hasil karyanya.

" Sudah pernah saya buatkan konsep butik, tapi rupanya dia punya konsep sendiri. Lebih ke butik yang modern, ceria dan colorful dari segi penataannya," ujar sang bunda.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Topik Terkait :

Pengenalan Produk All-New Kawasaki Ninja 250 dan W175 di Kota Malang

Jangan Lewatkan