Berkah Berhijab, Pembalap Diandra Gautama Alami Hal Ini

Sebelumnya, Dian sempat gundah gulana hingga menangis sampai berhari-hari.

Gladys Velonia
| 11 Januari 2018 09:31

Dream - Menjalani profesi sebagai pembalap, tentu bukan hal yang mudah bagi Diandra Gautama, saat memutuskan berhijab. Namun gadis yang akan berulang tahun pada 28 Januari mendatang ini, mantab berhijab November lalu.

Menutup aurat memberi banyak pengaruh pada kehidupan pribadi maupun profesionalnya. Salah satunya, terkait urusan pekerjaan.

Terikat dengan banyak kontrak dan masih meniti karier di dunia oromotif, menuntutnya harus profesional. Perempuan yang biasa disapa Dian itu, bertekad akan segera berhijab jika semua kontraknya sudah selesai.

 Diandra Gautama

" Tapi ternyata sampai 2 tahun terakhir ini malah kebalikannya, Allah ngasih kerjaan terus tidak berhenti-henti. Akhirnya aku mikir, apa ini teguran ya dari Allah, karena kayak ditantangin balik, 'Lo seniat itu tidak pakai kerudung? Kalau lo seniat itu harusnya lo sadar, tidak ada ntar-ntaran, harus do it now'," tegasnya.

Sebelumnya, Dian sempat gundah hingga menangis sampai berhari-hari. Gadis 28 tahun ini mengalami pergulatan batin yang dahsyat.

Dia semakin menyadari ketidaknyamanan saat harus bepergian tanpa hijab. Akhirnya, tanpa mengulur waktu Diandra mantap untuk mulai berhijrah sejak 19 November 2017.

Di hari esoknya, ia mengumumkan kepada para partner yang bekerja sama dengannya mengenai keputusan itu. Akibatnya, Dian harus rela kehilangan beberapa kontrak kerja sebagai konsekuensi penampilan barunya.

" Aku kehilangan 2 pekerjaan karena aku berhijab, tapi itu diselesaiin baik-baik sama mereka, klien tidak masalah justru mendukung, tapi ya profesional aja berakhirnya, bukan berantem apa gimana," lanjutnya.

 Diandra Gautama

Tak berkecil hati usai kehilangan pekerjaan. Niat Dian untuk istirahat sejenak menikmati proses hijrahnya justru terhalang karena mendadak kebanjiran kerja sama.

" Tadinya aku mikir, 'Udahlah mumpung akhir tahun istarahat dulu, tidak usah kerja dulu, ingin nikmatin masa-masa hijrah'. Tidak taunya malah kebalikan, Allah malah ngasih rejeki lagi banyak banget. Aku kehilangan 2 pekerjaan, tapi digantikan lebih sama Allah, Alhamdulillah," katanya.

Masyallah, semoga istikamah Diandara!

Topik Terkait :

Aktris Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia

Jangan Lewatkan