Bergaya Boyish, Dosen Cantik Asal Bandung Bak Model Ternama

Dosen berhijab ini mencuri perhatian karena penampilannya yang kece abis!

Ratih Wulan
| 13 Februari 2018 19:02

Dream - Sosok dosen cantik Fadila Rahma menarik perhatian warganet. Jauh dari kesan dosen yang kaku dan galak, nyatanya Fadila dikenal sebagai hijabers hits di media sosial.

Dosen Universitas Islam Nusantara Bandung ini mengaku mencintai fashion sejak dulu. Meski bergelut di dunia pendidikan, tak membuatnya mengesampingkan kenyamanan dalam berbusana.

 Fadila Rahma

" Aku bukan fashionable ya, karena dari SD teman-teman kebanyakan laki-laki jadi mempengaruhi cara berpakaian yang casual, simple dan boyish," ungkapnya melalui telepon pada Rabu, 13 Februari 2018.

Memutuskan berhijab sejak bangku SMA pada tahun 2003, membuat gaya pakaian dosen jurusan PAUD ini tak pernah berubah. Bahkan uniknya, Fadila malah sering berukar pakaian dengan sang suami.

 Fadila Rahma

Postur tubuh suami yang tak terlalu besar, membuat Fadila merasa beruntung. Pasalnya, ia bisa dengan mudah bertukar pakaian mulai dari sweater, knitwear dan berbagai kemeja oversized.

" Dulu saya tuh suka pakai coat dan berbagai outer wear. Tapi karena sekarang sudah punya anak jadi pilih yang bukaan depan. Tapi saya nggak mau kelihatan kaya ibu-ibu juga," tegas Fadila.

 Fadila Rahma

Perempuan 30 tahun ini bahkan mengakui jika penampilannya saat mengajar tak jauuh berbeda. Dia memilih gaya yang simpel ketika mengajar di depan kelas.

Perempuan yang menamatkan pendidikan pasca sarjananya di teknik pendidikan arsitektur ini, menyebut jika memakai blazer dalam acara tertentu saja. Semisal harus menghadiri sidang atau pada bimbingan skripsi saja.

 Fadila Rahma

" Saya paling kalau ngajar pakai kemeja oversized, pakai culottes gitu. Pernah saya posting malah likes banyak banget hampir seribu," lanjutnya.

Uniknya lagi, meski memiliki ribuan followers, hingga saat ini Fadila tidak berniat menjadi selebgram. Bahkan, dia juga tidak menyukai endorse yang biasanya, banyak dimanfaatkan hijabers untuk mendulang rezeki.

 Fadila Rahma

" Saya kalau posting gitu biasanya bantu temen yang punya produk saja. Habis itu dihapus, karena saya memang nggak suka," pangkas Fadila.

Topik Terkait :

Tanggapan warga Jakarta setahun kepemimpinan Anies

Jangan Lewatkan