Begini Cara Pilih Busana untuk Hijaber Berukuran Plus Size

Ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk terlihat lebih ramping dalam mengenakan busana sehari-hari.

Irma Suryani
| 14 Juli 2017 17:14

Dream - Punya tubuh sedikit besar atau biasa disebut dengan plus size memang bisa membuat seseorang kurang percaya diri. Padahal jika mampu memadupadankan dengan apik, ditambah rasa percaya diri, kamu justru bisa tampil stylish dan fashionable.

Coba deh beberapa kiat di bawah ini bagaimana agar tetap tampil chic dan kece dengan busana hijab meski tubuhmu sedikit besar.

Biasanya hijaber bertubuh gemuk menggunakan warna hitam sebagai zona aman agar tidak terkesan lebih besar. Warna gelap sangat dipercaya bisa menyamarkan bentuk tubuh yang sesungguhnya.

Namun bukan berarti kamu yang memiliki tubuh plus size tidak diperkenakan mengenakan warna cerah. Asal bisa memadupadankan dengan apik, seperti mengenakan blus berwarna biru dengan bawahan berkelir hitam dan kerudung senada dengan atasan. Kamu tidak akan terlihat berlebihan, kok.

Salah satu jenis motif yang bisa membuat kamu terlihat lebih ramping adalah dengan mengenakan motif vertikal. Hindari penggunaan busana dengan motif yang ramai sehingga menimbulkan kesan penuh di tubuhmu.

Selain itu, jangan pakai motif horizontal karena akan memberikan kesan lebar. Kalau memang mengharuskan mengenakan motif horizontal, pilih motif yang ada di bagian tertentunya saja.

Topik Terkait :

Resep Segar & Simple, Cocok Untuk Summer Party

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Ragam Cara Beda Pakai Celana untuk Busana Hijab yang Stylish!
MIX AND MATCH 13 Juli 2017 18:32

Tidak harus melulu mengenakan jeans, kamu bisa mencoba mengenakan celana ruffle.