Amina Adan, Model Berhijab yang Kejutkan Milan Fashion Week

Amina, wajah baru di industri modeling internasional.

Ratih Wulan
| 6 Maret 2018 14:02

Dream - Kemunculan model berhijab Halima Aden, menghentak panggung mode dunia. Setelah namanya makin diakui di industri fashion, kini menyusul model berhijab lain yang tak kalah mengagumkan.

Amina Adan pernah mengejutkan rakyat Denmark sebagai model berhijab pertama yang direkrut oleh Unique Models, salah satu agency lokal di sana. Kini, sepak terjangnya semakin maju dengan hadir di perhelatan mode dunia.

Bersama Halima Aden, Amina berjalan untuk pertunjukan Max Mara di acara Milan Fashion Week 2018. Ia tampil dalam balutan hijab leopard serta blazer dan rok bermotif kotak-kotak koleksi Spring/Summer '18.

 Amina Adan

Padahal, Amina baru saja terjun ke dunia modeling pada bulan September lalu. Direkrutnya Amina menjadi gebrakan terbaru di agency tersebut.

" Amina ada disini karena ia cantik dan memiliki potensi besar sebagai model. Dengan begitu, mungkin kami bisa memicu kreatifitas banyak orang," tutur Jacqueline Mikkelsen, CEO Unique Models dilansir dari Emirates Woman.

 Amina Adan

Wanita usia 22 tahun itu mengaku sempat merasa sangat cemas ketika ditunjuk untuk berjalan di panggung Max Mara. Namun, penampilannya berhasil memukau para penonton.

" Untungnya, kami berlatih berkali-kali sebelum pertunjukan. Aku masih sangat baru, sangat menyenangkan bahwa mereka mengizinkanku bergabung," ujar Amina.

 Amina Adan

Amina akan kembali menginjak panggung runway di acara Copenhagen Fashion Week dalam waktu dekat. Meski begitu, Amina mengaku ingin menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu sebelum bekerja secara full-time.

Dengan kehadirannya di industri fashion, Muslimah tampaknya memiliki kesempatan besar untuk ikut bergabung.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Trik kembalikan mood setelah libur lebaran

Jangan Lewatkan