logo Dream.co.idDream.co.id

6 Scarf yang Ramai Diburu Hijabers untuk Lebaran 2018

Hijab polos diprediksi masih akan banyak dipakai, meski tak sebanyak hijab print.

6 Scarf yang Ramai Diburu Hijabers untuk Lebaran 2018
Ratih Wulan
| 5 Juni 2018 19:22

Dream - Ramadan tahun ini diwarnai dengan tren fashion yang lebih berwarna. Beberapa desainer modest wear menyebutkan jika tren lebih didominasi dengan penjualan scaraf dan khimar..

Menurut Nadia Karina, salah satu desainer di balik brand 'Kami' orang lebih memilih untuk menghabiskan uangnya untuk membeli scraf dibanding baju. Pemilihan warna yang lebih bervariatif, dengan harga lebih terjangkau menjadi salah satu alasannya.

Sedangkan dari pantaun di beberapa online shop dan e-commerse, terbukti jika penjualan hijab lebih bervariatif. Mulai dari pashmina, hijab square, hijab instan hingga khimar.

Untuk kalian yang masih bingung menentukan hijab untuk busana lebaran, berikut daftar hijab yang diperkiraan akan ngetren di lebaran tahun.

Hijab voal

 Hijab voal

Sumber Foto: Instagram @megaiskanti

Hijab yang satu ini menjadi salah satu hijab paling diburu para hijabers. Hampir setiap e-commerse modest wear mengeluarkan hijab voal yang bertekstur lembut, halus dan mudah diatur. Pilihannya pun semakin menarik, karena ditawarkan dalam berbagai pilihan pattern yang menarik. Hijab ini biasanya dijual dari kisaran Rp 125 ribu - Rp300 ribu.

Banyak influencer dan selebritis yang ikut mengeluarkan hijab voal. Diantaranya ada Indah Nada Puspita, Mega Iskanti, Herfiza Novianti hingga Nycta Gina.

Printed hijab

 Printed hijab

Sumber Foto: Instagram @angellelga

Printed hijab menonjolkan kekuatan pattern yang menarik dengan warna-warna berani. Hijab printed biasanya terlihat lebih glamor, dengan material sedikit mengkilap dan memiliki ketajaman warna lebih mencolok. Untuk satu pices printed hijab, biasanya dijual dari harag Rp250 ribu - Rp 350 ribu. Angel Lelga dan Adelia Pasha ikut merilis hijab sejenis.

Monogram hijab

 Monogram hijab

Sumber Foto: Instagram @princessyahrini

Kepopuleran monogram scraf yang merupakan lansiran Louis Vuitton banyak menginspirasi desainer hijab lokal. Salah satunya Syahrini yang ikut meluncurkan hijab serupa baru-baru ini. Ditilik dari akunmedia sosialnya, hijab milik Syahrini dibandrol dengan kisaran harga di bawah Rp300 ribu.

Scraf polos

 Hijab polos

Hijab bernuansa polos tak pernah ditinggalkan penggemarnya. Hijab dengan banyak pilihan warna ini berhasil menandingi kepopuleran hijab voal. Restu Anggaraini menjadi salah satu desainer modest wear yang banyak meluncurkan produk serupa. Dibandrol dari harga Rp35 ribu.

Khimar

 khimar

Sumber Foto: Instagram @sisesaclothing

Kepopuleran hijab syari semakin mendapat hati di kalangan muslimah Indonesia. Tak memandang batas usia, karena anak-anak muda pun tertarik mengenakan khimar yang panjang. Khimar biasanya dibandrol dengan harga yang lumayan mahal. Mulai dari Rp300 ribu hingga jutaan rupiah.
Beberapa khimar yang laris manis di tahun ini, diantaranya milik Si.Se.Sa.

Scarf jumbo

 Scarf jumbo

Sumber Foto: Instagram @im_syari

Ragam hijab syari semakin tak terbatas. Jika tahun-tahun sebelumnya didominasi khimar, maka kini sudah banyak hijabers yang tertarik menganakan hijab scarf berukuran jumbo. Sehingga para pemakai hijab syari bisa tampil lebih fashionable dan playful. Beberapa diantaranya yang mengeluarkan scarf berukuran lebih lebar ini ada Ivan Gunawan dan Irna Mutiara. Rata-rata dibandrol dari harga Rp250 ribu - Rp350 ribu.

Topik Terkait :

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo

Jangan Lewatkan