6 Mitos Kocak Mengenai Bra, Nomor 3 Banyak yang Percaya

Sebagain dari kalian pasti juga ada yang percaya kan kalau bra penyebab kanker?

Ratih Wulan
| 7 Desember 2017 19:00

Dream - Bra merupakan salah satu outfit yang penting untuk melindungi payudara wanita dewasa. Bukan hanya sekadar tradisi dan kebiasaan saja, namun bayangkan bagaimana jadinya apabila tidak ada bra di dunia ini?

Seiring berkembangnya zaman, muncul banyak pilihan mengenai bra yang bisa dikenakan. Sangat bervariasi mulai dari bentuk, warna hingga harganya.

Mulai dari yang memakai kawat, dilengkapi spons maupun bra olahraga yang terasa fleksibel saat dikenakan. Tapi sayangya, banyak mitos berkembang mengenai pemakaian bra. Dilansir dari Times of India, berikut beberapa mitos menyesatkan mengenai bra yang harusnya kamu tinggalkan.

shutterstock

Banyak diantara kita mengandalkan bra berwarna berwarna terang saat mengenakan kemeja putih atau pastel. Tapi faktanya, bra putih akan lebih menonjol di bawah kemeja putih.

Garis dan tali bra semakin jelas terlihat dan membuat penampilan terlihat canggung. Selain warna putih, bra berwarna merah juga harus kamu hindari saat ingin memakai baju putih. Sebagai gantinya, carilah bra berwarna nude.

Cucilah bra setelah dikenakan. Banyak kuman dan keringat yang menempel pada lapisan bra, setelah seharian dikenakan.

shutterstock

Ada beberapa orang berpendapat jika memakai bra dua hari berturut-turut akan membuat bra berumur panjang. Tapi ternyata salah, karena memakainya lebih dari sekali, sebelum dicuci hanya akan semakin meregangkan elastisitas.

Tidak semua pita dan cup bra memiliki ukuran yang sama anatara merek yang satu dan lainnya. Jadi pastikan untuk membeli ukuran yang pas, sesuai dengan merek masing-masing.

Selain itu, kalian juga masih bisa mencuci bra di mesin cuci tanpa merusak bentuknya. Caranya mudah, kaitkan terlebih bra dan masukkan ke dalam jaring sebelum memasukan ke bak mesin cuci. Ini akan menjaga bentuk bra tidak mudah berubah.

Times of India

Jangan percaya, pada anggapan jika bra dapat menyebabkan kanker. Bra berwarna gelap atau bra apapun tidak mungkin memicu kanker payudara, sehingga para wanita bebas mengenakannya setiap hari.

 

Topik Terkait :

Nominasi Golden Globe 2018, Dari DUNKIRK Sampai GAME OF THRONES

Jangan Lewatkan