5 Tren Mode yang Bakal Ngetren di 2017

Ingin terlihat makin fashionable di tahun 2017, berikut prediksi tren fesyen setahun ke depan.

Ratih Wulan
| 3 Januari 2017 13:16

Dream - Berbicara mengenai tren mode 2017, banyak inspirasi datang tanpa diduga-duga. Terkadang busana-busana vintage yang pernah ngetren beberapa puluh tahun lalu kembali booming digemari para remaja.

Hal itu dapat dilihat dari tren fesyen di sepanjang tahun 2016. Tak langsung hilang begitu saja, ternyata masih ada beberapa gaya yang masih akan bertahan di tahun 2017, seperti yang diperkiraan Purewow berikut ini.

1. Belt
Tren pemakaian aksesoris setahun terakhir memang membawa kejutan. Berkat Gucci Alessandro Michele para selebriti dunia, model dan blogger banyak yang mengenakan ikat pinggang. Aksesoris satu ini membangkitkan kembali selera fesyen lama.

Kemeja dipakai dengan cara dimasukan dan belt melingkar di pinggang. Skeany jeans dan blues berbahan sutra menjadi busana yang banyak disukai akhir-akhir ini.

2. Bordir
Berbeda dengan bordir-bordir yang pernah beredar di tahun 90-an, pengaplikasian embroidery saat ini menjadi lebih canggih. Ditempatkan secara lebih modern pada blazer atau celana jeans berpotongan lurus. Selain itu, bordir yang dipasangkan pada atasan dan bawahan membuat tampilan terlihat lebih trendi tanpa membuat kesan seperti remaja.

3. Perhiasan
Sejak dulu, emas dan perak biasa dikenakan sebagai perhiasan standar yang dikenakan oleh para perempuan. Tahun ini, perhiasan dainty, yang memiliki ciri khas sebagai perhiasan klasik dengan bentuk minimalis kembali digemari.

Cara memakaianya pun terlihat semakin beragam. Perhiasa bisa dipakai secara bertumpuk-tumpuk di pergelangan tangan, leher atau jari untuk memberi kesan lebih mewah.

4. Vintage Band Tees
Beberapa kaos longgar yang mungkin hanya dikenakan saat tidur, diprediksi menjadi sebagai salah gaya yang akan ngeteren sepanjang tahun ini. Cara memakainya pun simpel karena hanya perlu dipadukan dengan blazzer dan celana jeans saja.

5. Boots over the knee
Sepatu boots berpotongan tinggi hingga selutut akan mencuat kembali di tahun 2017. Para hijaber bisa terlihat makin stylish mengenakan sepatu edgy yang satu ini. Padukan dengan midi skrits berbahan pleats atau tunik di bawah lutut agar kaki terkesan ramping saat memakainya.(Sah)

 

Topik Terkait :

Alasan Logis Mengapa Kamu Tak Boleh Makan Daging Babi

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

Baru Berhijab, Kenakan Busana ala Anisa eks 'Cherrybelle'
MIX AND MATCH 2 Januari 2017 00:00

Anisa Rahma terlihat luwes dalam busana yang sangat santai di setiap liburannya.