5 Tips Memadukan High Heels dengan Atasan Agar Tidak Norak

Ada beberapa aturan memakai high heels, hindari beberapa baju agar tidak terliat norak.

Ratih Wulan
| 15 Mei 2018 13:22

Dream - Bagi sebagaian wanita, sepatu hak tinggi adalah fashion item yang wajib dimiliki. Baik itu berupa stiletto, wedges hingga high pumps yang menawarkan keunikan tersendiri.

High heels dapat menciptakan kesan lebih tinggi dan langsing untuk pemakainya. Bahkan, ada sebagai orang yang sengaja mengenakan high heels untuk melatih postur tubuh agar tidak membungkuk.

Kelebihan lainnya, sepatu dengan hak tinggi ini mudah dipadupadankan dengan berbagai busana. Sehingga, bisa menjadi andalan dalam berbagai suasana.

Namun, jangan sembarang memilih baju karena tenyata memakai heels ada aturannya loh. Hindari beberapa outfit di bawah ini biar kalian nggak salah kostum ya!

Flare pants dan Peep Toe

 Shutterstock

Memakai celana berpotongan lebar memang akan jauh lebih menarik dipasangkan dengan sepatu hak tinggi. Namun sebaiknya jangan memakai jenis peep toe, yaitu jenis sepatu yang didesain dengan bagian depan terbuka sedangkan bagian belakang tetap tertutup.

Lebih baik memakai strappy wedges dan falatforms sandal, bagian bawah yang lebar dapat menyeimbangkan garis flare pants kamu.

Legging dan semua jenis high heels

 Shutterstock

Banyak yang menyarankan agar pemakaian legging, sebaiknya dikombinasikan dengan flat shoes atau sneakers untuk menciptakan kesan lebih nyaman.

Athleisure dan semua jenis high heels

 Shutterstock

Jika bagian atas sudah menunjukan gaya kasual, sebaiknya tidak memadukannya dengan alas kaki yang formal. Perpaduan keduanya tidak akan matching, jadi lebih baik dihindari daripada terlihat aneh.

Rok pensil dan sandal musim panas

 Shutterstock

Rok pensil dan summers sandal juga bukan perpaduan yang pas, karena diciptakan dengan garis rancang berbeda.

Mini skirt dan platform pumps

 Shutterstock

Sebagain hijabers terkadang tertarik untuk memadukan mini skrit dan skinny pants. Nah, jika kamu ingin mencoba gaya tersebut, sebaiknya tidak dipadukan dengan platform pump karena kan terlihat norak.

(Sumber: Purewow)

Topik Terkait :

Palagan Kedua Jokowi dan Prabowo

Jangan Lewatkan