logo Dream.co.idDream.co.id

5 Inspirasi Dress Simpel Pengganti Kebaya Saat Wisuda

Taka da salahnya wisuda nanti mengganti kebaya dengan dress yang lebih fleksibel. Simak inspirasiya di abwah ini.

5 Inspirasi Dress Simpel Pengganti Kebaya Saat Wisuda
Ratih Wulan
| 2 Februari 2018 09:22

Dream - Wisuda menjadi momen spesial untuk para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Demi membayar kerja keras selama kuliah dan proses skripsi, tak sedikit yang ingin tampil maksimal di hari kelulusan tiba.

Apalagi, banyak kampus yang menerapkan aturan tertentu mengenai kostum wisuda. Salah satunya mengenakan pakaian pakaian nasional, dalam bentuk kebaya.

Namun, seiring berjalannya waktu banyak yang ogah memakai kebaya karena dinilai terlalu kaku. Selain itu, kebaya juga tak bisa dikenakan disembarang acara. Membuat sebagian orang sayang untuk membuat kebaya, karena dianggap membuang-buang uang saja.

Nah, jika kamu satu diantara orang yang berpikir demikian bisa mencoba memilih alternatif busana lainnya. Gantilah dengan mengenakan dress atau atasan yang lebih fleksibel.

Perhatikan bahan yang dipakai, agar kamu tidak kegerahan saat memakainya bersama toga. Berikut beberapa inspirasi gaun yang bisa kamu jadikan referensi saat wisuda tiba.

 Zaskia Sungkar

Gaun berbahan lace milik Zaskia Sungkar ini menarik untuk dipakai di hari spesial. Setelah acara selesai kalian bisa mengenakannya di acara resmi lainnya. Warnanya pun cukup aman, untuk dikenakan di segala musim.

 Elssa Octavia

Semi ball gown dress juga menjadi pilihan yang menarik untuk wisuda. Seperti rekomendas dari Elssa Octavia yang mengenakan dress berwarna salem. Dibuat dari kombinasi lace dan satin.

 Vera Kebaya

A-line dress dari Vera kebaya ini memanfaatkan material jackuard yang sedikit kaku. Sehigga dapat terlihat kokoh untuk dijadikan gaun. Permanis dengan sentuhan mini cape dari lace di bagian pundak.

 Dwi Handayani

Dress dari selebgram Dwi Handayani ini juga mencuri perhatian. Potongan yang simpel dan loose sangat pantas untuk menghadiri wisuda. Jika ingin sedikit elegan, kalian bisa menambahkan lace dengan embrpidery tebal dan mewah.

 Aghnia Punjabi

Begitu pula dengan dress milik hijbgram Aghnia Punjabi. Meski dia memakaianya saat menghadiri kondangan sang sahabat, tapi busana ini bisa dipakai saat wisuda. Perpaduan satin dan organza menjadi pilihan yang pas. Apalagi dibentuk dalam mermaid dress, dan detail bell sleeve yang menarik.

Sudah menemukan gaun idamanmu?

Topik Terkait :

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak

Jangan Lewatkan