logo Dream.co.idDream.co.id

4 Perawatan Wajah yang Wajib Dilakukan Saat Musim Hujan!

Saat musim hujan, kulit cenderung menjadi lebih kering.

4 Perawatan Wajah yang Wajib Dilakukan Saat Musim Hujan!
Ratih Wulan
| 28 November 2017 19:02

Dream - Pergantin musim mempengaruhi kondisi kulit wajah. Oleh karena itu, sebaiknya ubah rutinitas merawat wajah.

Musim hujan seperti saat ini dapat menyebabkab kulit menjadi kering. Bahkan, kadang-kadang bibir bisa mengelupas dan pecah-pecah.

Dibutuhkan perawatan ekstra agar kesehatan wajah terjaga. Berikut 4 perawatan wajib yang Sahabat Dream harus coba di rumah!

Cleansing
Mencuci wajah selama musim dingin bisa menyebabkan wajah kering. Namun, sebaiknya di batasin 2-3 kali sehari. Cari pembersih wajah yang mengandung pelembab agar wajah dapat terhidrasi.

 

 shutterstock

Pengelupasan
Sama seperti pembersihan wajah, proses pengelupasan kulit mati juga harus dikurangi. Lakukan minimal sekali dalam waktu 1 minggu. Lebih baik memanfaatkan bahan rumahan untuk mengangkat sel kulit mati. Seperti gula atau outs.

 shutterstock

Tabir Surya
Meskipun hampir sepanjang hari diguyur hujan, namun jangan pernah mengabaikan tabir surya. Pastikan mengoleskan sunblock sebelum keluar rumah. Agar lebih efektif, oleskan 15 menit sebelum melangkah keluar rumah.

Pelembab
Ganti krim perawatan dengan produk yang mengandung pelembab tinggi selama musim dingin. Hal itu bertujuan untuk mencegah pengelupasan atau kulit menjadi lebih kering karena perubahan cuaca.

(Sumber: Times of India)

 

Topik Terkait :

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting

Jangan Lewatkan