logo Dream.co.idDream.co.id

3 Hijabers Muda Indoensia yang Menginspirasi Dunia

Tak hanya terkenal di sosmed, namun mereka juga berhasil menginspirasi anak-anak muda lainnya.

3 Hijabers Muda Indoensia yang Menginspirasi Dunia
Ratih Wulan
| 2 Februari 2018 11:02

Dream - Kunci kebahagian hidup tak harus soal uang dan endapat ketenangan dan kebahagian justru saat merasa bermanfaat untuk orang lain.

Hal itu dapat diwijudkan dari hal-hal terkecil. Tak perlu menjadi orang hebat untuk menginspirasi orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar.

Seperti yang dilakukan Malala Yousafzai saat berusia sekitar 11-12 tahun, dia berhasil menggunggah masyarakat dunia melalui tulisan di blog pribadinya. Kala itu, Malala menyuarakan penderitaan maysrakat Pakistan, terutama anak-anak dan perempuan di bawah pemerintahan Taliban.

Tak disanggka, berkat tulisannya itu Malala berhasil mendapatkan nobel perdamaian dunia.

Di Indonesia ada juga beberapa hijabers muda berprestasi. Tak hanya pintar, mereka juga menginspirasi anak-anak seusianya untuk berbuat lebih baik lagi. Kehadiran media sosial, membuat kegiatan mereka mudah diakses dan dilihat para remaja.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya untuk Sahabat Dream.

Gita Savitri

 Gita Savitri

Selebgram sekaligus Youtuber yang sedang menyelesaikan pendidikan di Jerman ini mendapat perhatian besar dari anak-anak muda Indonesia.

Baru-baru ini, Gita juga terpilih sebagai satu-satunya Youtuber perempuan untuk program Youtube Creator for Change. Youtube mengajak Gita dalam gerakan pembuatan konten positif bagi masyarakat dunia.

Pada 2017 lalu, saat pulang ke Indonesia Gita bercerita jika ia tak mau membuat content Youtube hanya tentang kecantikan, fashion dan daily life. Dia sangat menyadari jika video yang dibuatnya mendapat atensi dari anak-anak muda seusianya. Gita merasa punya tanggung jawab untuk membuat materi Youtube yang lebih bermanfaat, mengedukasi dan menginspirasi.

Wirdah Mansur

 Wirdah Mansur

Anak ustaz kondang Yusuf Mansur ini, juga masuk dalam daftar hijabers muda yang menginspirasi. Tumbuh dalam didikan agama kuat, tak membuatnya anti terhadap perkembangan teknologi.

Wirdah malah berhasil memanfaatkan Instagram untuk menyampaikan ilmu agama dalam gaya yang santai, serta mudah diterima anak muda.

Wirdah menjadi salah satu hafiz muda, sejak lulus SMP. Kemudian, ia juga ditunjuk sebagai Duta Quran dan berhasil melanjutkan pendidikan SMA di Al Mamoor, sebuah sekolah Mesir yang ada di New York.

Tak hanya itu saja karena Wirdah juga berhasil mewujudkan mimpinya untuk kuliah di Oxfoord University.

Shirin Al Athrus

 Shirin Al Athrus

Sejak usia 13 tahun, Shirin sukses mencuri perhatian warga dunia maya. Kini, hijabers muda ini telah berhasil mengumpilkan 931 ribu followers di Instagram.

Di usia yang masih sangat belia, Shirin sudah pandai memadumadankan pakaian. Penampilan yang modis, menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak ABG yang mulai belajar mengenakan hijab.

Diakkui SHirin jika ia mulai tertarik mengunggah foto outfit of the day (OOTD) sejak kelas 6 SD. Shirin dan adiknya, Darin biasanya menampilkan busana simpel dan cocok untuk anak seumurannya.

 

 

Topik Terkait :

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan