3 Cara Merawat dan Membersihkan Jilbab Berbahan Katun

Hijab dengan bahan katun juga harus dicuci dengan cara yang benar.

Irma Suryani
| 17 Juli 2017 20:09

Dream - Salah satu bahan menjadi idaman para hijaber adalah katun. Karena jenis jilbab yang berbahan katun bisa menyerap keringat dan mudah dibersihkan. Katun yang terbuat dari bahan alami berupa kapas memiliki sirkulasi udara agar kamu tidak merasa kegerahan saat memakai jilbab berbahan katun.

Tetapi ada perawatan yang perlu kamu lakukan bila ingin mencuci maupun membersihkan jilbab berbahan katun. Ada cara yang benar untuk melakukan perawatan jilbab berbahan katun. Mau tahu bagaimana langkah yang benar? Yuk ikuti langkah berikut ini.

1. Jangan pakai detergen bubuk. Karena biasanya detergen bubuk akan menempel di bagian jilbab bila larut dengan sempurna. Sebaiknya gunakan detergen yang berbentuk cair untuk mencuci jilbabmu.

2. Sebaiknya mencuci jilbab berbahan katun dengan menguceknya bukan masuk ke mesin cuci. Biasanya serat kain pada jilbab katun akan mudah rusak bila sering masuk penggilingan mesin cuci.

3. Ketika menjemur, sebaiknya jangan langsung terkena sinar matahari. Cukup gantungkan di tempat yang sejuk dan jilbab akan kering bila terkena air. Matahari langsung bisa memudarkan warna dari jilbabmu.

Topik Terkait :

Rendy Pandugo - By My Side 'Gombal Kuno' (Acoustic Interview Part 3)

Jangan Lewatkan