logo Dream.co.idDream.co.id

2 Tips Ivan Gunawan Kenakan Hijab Simpel Jadi Lebih Stylish

Menurutnya, ada 2 cara memakai hijab jadi lebih stylish dalam cara yang sangat simpel.

2 Tips Ivan Gunawan Kenakan Hijab Simpel Jadi Lebih Stylish
Cynthia Amanda Male
| 25 Mei 2018 13:22

Dream - Tren hijrah, berdampak pada pergeseran tren busana muslim. Jika sebelumnya hijrah dimaknai untuk para muslimah yang memutuskan untuk berhijab. Maka kini, lebih banyak mengarah pada banyaknya hijabers yang bersiap mengenakan busana syari.

Melihat perubahan ini, desainer Ivan Gunawan mengaku mendukung penuh hal itu. Lelaki yang disapa Igun ini bahkan tertarik mengeluarkan rancangan syari untuk mendukung penampilan mereka.

" Alhamdulillah, baju saya tidak ada yang membentuk tubuh, apalagi ketat. Rata-rata loose dan menutupi pinggul. Jadi, walaupun stylish, ketentuan syari-nya tetap bisa dijalankan," ujar Ivan Gunawan di The Hook, Jakarta Selatan, Kamis 24 Mei 2018.

 Ivan Gunawan

Sumber Foto: Instagram @ivan_gunawan

Namun, Igun menilai ada banyak cara untuk terlihat lebih syari. Tak hanya dari styling busananya saja, karena bisa dilihat dari pemakaian hijabnya juga.

Menurutnya, ada beberapa tips yang bisa dipraktikan agar stylinng hijab menutup bagian dada dengan sopan.

" Bisa memilih hijab dengan ukuran 115 x 115. Kalau di bagian dadanya tidak ada motif pada pakaian, pakai hijab yang menutupi dada. Kalau ada motif, ujung hijab boleh hanya diikat ke belakang leher," tuturnya.

Untuk pakaian yang tidak bermotif di bagian dada, disarankan Igun untuk melipat hijab berbentuk segitiga dan tarik ujung hijab bagian kiri supaya lebih panjang dari bagian kanan.

Lalu, kaitkan ujung bagian kanan (yang lebih pendek) pada kain hijab di pipi kiri menggunakan jarum pentul atau peniti.

 Styling hijab Ivan Gunawan

Sumber Foto: Instagram @ivan_gunawan

Kemudian, kaitkan ujung hijab bagian kiri di sekitar pundak kanan menggunakan pentul. Dengan cara ini, hijab pun lebih simple, tertutup dan tidak banyak menggunakan jarum pentul atau peniti.

Ketika menggunakan pakaian dengan motif di bagian dada, cukup samakan ujung kiri dan kanan hijab dan kaitkan keduanya di bawah dagu. Lalu, ikat di belakang leher.

" Dengan begini, bisa lebih tertutup dan tidak ribet atau takut tertusuk dengan jarum. Jangan lupa buat drapery untuk mempermanis hijab. Setelah dipakai, gantung hijab di tempat terbuka supaya tidak bau apek" tutupnya.

Topik Terkait :

Streaming Riwayat Penyakit Omaswati Sebelum Meninggal Dunia

Jangan Lewatkan