logo Dream.co.idDream.co.id

2 Jenis Hijab yang Diprediksi Akan Hits pada Puasa dan Lebaran

Lebaran dan bulan puasa tahun ini diprediksi akan diwarnai dengan maranya tren hijab square.

2 Jenis Hijab yang Diprediksi Akan Hits pada Puasa dan Lebaran
Ratih Wulan
| 27 April 2018 13:22

Dream - Bulan Ramadan diwarnai dengan sejumlah pergantian tren hijab dan busana muslim. Tak terkecuali tahun ini, yang banyak memberi perubahan pada selera fashion para hijabers.

Dibandingkan pada desain pakaian, rupanya trend hijab lebih mencuri perhatian para hijabers milineal. Hal itu diakui oleh salah satu desainer Kami, Nadya Karina yang melihat kecenderungan para muslimah yang lebih senang mengenakan hijab square.

" Sekarang ini trennya kan hijab square, yang dipakai simpel banget kaya bentuk segitiga terus diiket biasa," papar Karin di Harlow Brasserie & Bar Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 26 April 2018.

 Hijab 'Kami'

Tak hanya berbentuk segiempat, namun diprediksi hijab berbahan voal akan merajai pasar busana muslim pada Ramadan dan Hari Raya tahun ini. Hal itu dapat dilihat dari maraknya desainer yang mengeluarkan hijab serupa, ditilik dari pagelaran Muslim Fashion Festival (Muffest) yang baru digelar minggu lalu.

Tak terkecuali beberapa desainer seperti Restu Anggarini dan Herfiza yang baru saja merilis brand hijabnya. Harga yang ditawarkannya pun beragam, mulai dari Rp35.000- Rp300 ribu, untuk material premium.

 Herfiza Novianti

Selain hijab polos yang masih digemari para hijabers bergaya simpel, rupanya printed hijab bernuansa pastel juga masih akan bertahan di Ramadan tahun ini.

Satu lagi yang mulai merebak di kalangan hijabers muda adalah pemakaian hijab syari. Meninggalkan gaya khimar konvensional, yang khas dengan warna gelap. Kini, khimar tak hanya ditawarkan dalam style yang lebih kekinian.

 Khimar Im_siary by Irna Mutiara di Muffest 2018

Tidak dalam bentuk hijab instan, namun ada beberpa hijab segiempat dengan detail lipatan, kerutan dan origami. Serta permainan layering yang membuatnya terlihat flowy saat dikenakan.

Well, selamat berburu hijab yang sedang tren dan temukan gaya terbaikmu!

Topik Terkait :

Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York

Jangan Lewatkan