Vivi Zubedi Foundation Angkat Potensi Industri Kreatif Daerah

Bekerjasama dengan Bank Indonesia, Vivi Zubedi ingin membantu para penggiat industri fashion di daerah.

Ratih Wulan
| 7 Oktober 2018 16:10

Dream - Sebagai desainer busana muslim, Vivi Zubedi kerap mengharumkan nama Indonesia di panggung fashion dunia. Desainer yang khas dengan rancangan abaya ini, berhasil mengolah kain etnik Indonesia bercita rasa internasional.

Tak sekadar fokus merancang, kini Vivi bernisiatif untuk mendirikan Vivi Zubedi Foundation. Ini merupakan bentuk dedikasi Vivi dalam memajukan industri kreatif daerah, berkolaborasi dengan Bank Indonesia.

Kerjasama tersebut merupakan bagian dari program Industri Kreatif Indonesia (IKRA). Berperan sebagai konsultan, Vivi ingin menjadikan program tersebut sebagai wadah untuk para penggiat industri di daerah agar lebih berkembang.

 Vivi Zubedi

Foto: Instagram @vivizubedi

" IKRA memiliki visi dan misi untuk memajukan perekonomian Indonesia melalui pengembangan usaha syariah di sektor food and fashion industri kreatif Indonesia. Dan juga dapat membantu produk dari pelaku usaha syariah tersebut bersaing secara global." Ujar Vivi usai acara penandatangan kerjasama dengan pihak Bank Indonesia di ruang Murai, Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan pada Kamis,04 Oktober 2018.

Lebih jauh, Vivi mengungkap jika selama ini masih sering mendengar keluhan masyarakat di daerah. Beberapa diantaranya tentang kesulitan mendapatkan logistik, branding dan masih banyak lainnya.

" Dilihat dari perannya, usaha syariah di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Usaha syariah dapa mengangkat seseorang dari kemiskinan, dan ketimpangan. Inovasi dan pengembangan harus menyasar usaha-usaha syariah secara tepat, karena merekalah salah satu motor penggerak terbesar dalan perekonomian Indonesia" tutupnya.

(Laporan: Erisa Riyana)

Topik Terkait :

Ahmad Dhani Mengganti Nama Airlangga Menjadi Muhammad Ali

Jangan Lewatkan