logo Dream.co.idDream.co.id

Usung Motif Tenun NTT, Jenahara Luncurkan Koleksi Lebih Elegan

Jenahara menampilkan motif tenun NTT dengan kombinasi lebih soft yang menarik.

Usung Motif Tenun NTT, Jenahara Luncurkan Koleksi Lebih Elegan
Ratih Wulan
| 24 April 2018 13:22

Dream - Jenahara Nasution meluncurkan koleksi yang berbeda dari rancangan sebelumnya. Di atas panggung Jakarta Food and Fashion Festival (JFFF) 2018, Jenahara memboyong koleksi WA.NI.TA yang menampilkan warna-warna lebih cerah.

Meninggalkan warna gelap, desainer berdarah Batak ini beralih pada tone lebih muda seperti pink dan biru muda. Tapi tetap menonjolkan siluet yang khas dengan signature style-nya selama ini, kontemporer dan minimalis modern.

 Jenahara/Liputan6.com

Desainer yang akrab disapa Jehan ini terinspirasi dari keunikan yang terdapat dalam diri setiap perempuan. Meskipun terdapat perbedaan karakter, tapi memiliki antusiasme hang sama untuk berperan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dia juga meyakini jika perempuan mampu menjadi change-maker untuk mendukung perempuan lainnya. Hal itulah yang menjadi inspirasi kelahiran #Jenaharawomen, digambarkan dalam 3 karakter utama.

 Jenahara/Liputan6.com

Berkolaborasi bersama ilustrator Katherine Karnadi, Jehan mempersembahkan Chloe, Kira dan Ennox. Menonjolkan motif tenun NTT yang dikerjakan dengan teknik print. Dalam permaianan warna olive, pink dan biru yang menjadi kekuatan utama koleksi #Jenaharawomen.

" Melalui konsep baru di JENAHARA ini, saya ingin menyuarakan pesan bahwa walaupun memiliki karakter yang berbeda-beda, perempuan sejatinya tetap memiliki tujuan yang sama yaitu mendukung sebuah perubahan positif untuk dirinya dan lingkungannya. Tujuan inilah yang menjadi wujud keyakinan brand saya terhadap kemampuan perempuan untuk menciptakan perubahan. Karena saya percaya, empowered women empower women," ujar Jenahara Nasution, Founder dan Creative Director dari JENAHARA.

 Jenahara/Liputan6.com

Bagi perempuan yang suka bergaya anggun dan feminin bisa mencoba koleksi Chloe yang banyak menggunakan warna pink dan nude.

Sedangkan koleksi Kira dipersembahkan bagi perempuan fun dan aktif. Dituangkan dalam perpaduan warna biru dengan motif garis, dengan menonjolkan cutting casual dan boyish.

Berbeda dengan koleksi Lennox, yang cocok untuk karakter perempuan kuat dan tegas. Dirancang dengan nuansa lebih bold dan elegan, serta cutting lebih tegas.

(Sumber: Liputan6.com / Vinsensia Dianawati)

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan