Terinspirasi Braga, Busana Lebaran Ditampilkan di Bubos 2018

Keunikan jalan Braga, Bandung dari masa ke masa dituangkan dalam koleksi lebaran Shafira.

Ratih Wulan
| 5 Juni 2018 09:22

Dream - Berburu busana lebaran, pasti tak bisa dipisahkan dari sederet koleksi rumah mode asal Bandung. Kota paling populer di Jawa Barat ini, dikenal sebagai destinasi fashion yang tak ada habisnya menawarkan tren busana terbaru.

Apalagi untuk mereka yang sedang berburu modest wear, untuk dikenakan di hari kemenangan nanti. Banyak brand lokal asal Bandung yang khusus menawarkan modest wear terbaiknya.

Salah satu yang tentunya tak boleh dilewatkan adalah Shafira. Sebagai pionir busana muslim di Indonesia, Shafira senantiasa menghadirkan busana muslim yang modis dan up to date.

 Busana lebaran Ngabaraga Shafira

Selama hampir 30 tahun, sang founder Fenny Mustafa mencoba menghadirkan busana muslim inspiratif. Dalam setiap detail koleksinya, terselip inpirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

Tahun-tahun sebelumnya, Shafira mendedikasikan koleksinya pada songket silungkang asal Sumatera Barat. Berasal dari tangan pengrajin di sudut kabupaten Silungkang, kemudian dibawa mendunia ke beberapa negara di Eropa.

Berbeda dengan tahun ini, Fenny ingin kembali bernostalgia dengan kota kembang. Kota kelahiran Shafira di era 80-an.

 koleksi lebaran Ngabaraga Shafira

Fenny bersama tim creative production mencoba menghadirkan koleksi 'Ngabaraga' sebagai busana spesial lebaran. Terinspirasi dari Bandung tempo dulu, Ngabaraga rencananya dipamerkan dalam acara tahunan Pemerintah Kota Bandung, yaitu Buka Bersama on The Street (Bubos) 2018.

Lewat siluet dress, tunik, blazzer hingga pallazo, koleksi Ngabaraga ingin mengangkat cerita kota Bandung. Khususnya jalan Braga yang mengalami banyak perubahan dari masa ke masa.

 koleksi lebaran Ngabaraga Shafira

Diawali dengan koleksi bertema Braga zaman kolonial yang ditampilkan dalam styling panggung bersama sepeda ontel. Sepeda kuno ini dikenal sebagai salah satu ikon di masanya.

Kemudian, mengalir hingga koleksi Braga masa kini yang ditampilkan dalam cutting dan warna modern. Dituangkan dalam berbagai detail yang santun, anggun dan elegan.

Topik Terkait :

Cowok-Cowok Ditantang Pakai Masker + Nyanyi Lagu Nasional, Bisa Nggak Sih?

Jangan Lewatkan