logo Dream.co.idDream.co.id

Syari Community Indonesia Wadah Kreasi Desainer Busana Muslim

Oki Setiana Dewi, Risty Tagor, Terry Putri juga ikut menjadi desainer busana syari.

Syari Community Indonesia Wadah Kreasi Desainer Busana Muslim
Nur Ulfa
| 24 Februari 2017 13:20

Dream - Tiga tahun belakangan ini busana syari semakin banyak diminati oleh hijaber di Indonesia. Desainer-desainer baru pun bermunculan dengan koleksi busana Muslimah.

Bahkan artis ibu kota, seperti Oki Setiana Dewi, Risty Tagor, dan Terry Putri, juga ikut menjadi desainer busana syari. Melihat pesatnya perkembangan desainer busana syari, berdirilah Syari Community Indonesia (SCI).

" Wadah ini dibuat gimana ke depannya kami bisa berkretivitas menciptakan busana Muslim modern. Wadah ini basic-nya terdiri dari fashion designer," kata Tiara Syafrusin, founder dan ketua umum SCI, di Hotel Mahakam, Jakarta, Rabu 22 Februari 2017.

Memiliki visi dan misi yang sama antardesainer membuat Tiara bertekad mendirikan komunitas ini untuk lebih berkembang lagi.

Bagi dia, wadah ini bukan hanya untuk mengumpulkan para desainer, namun ada tiga alasan lain yang ingin dia tuju.

" Pertama ekonomi. Kami membuat website syariuku.com, di mana customer bisa membeli produk-produk syari dari berbagai brand yang bergabung di sini," tambahnya

Selain ekonomi, komunitas ini juga didirikan untuk sosial dan dakwah. " Dakwah akan ada majelis rutin ada kajian dan untuk kegiatan sosial ada gerakan 100 hijab syari untuk membangun rumah Alquran," tutupnya.

Topik Terkait :

Ini Layanan Internet 5G Pertama di Indonesia

Jangan Lewatkan