logo Dream.co.idDream.co.id

Siluet Busana Muslim Terinspirasi dari Keunikan Kapal Tiongkok

Keindahan kapal Jepang, Jung Cuan menginspirsi desainer asal Bandung untuk merancang busana muslim.

Siluet Busana Muslim Terinspirasi dari Keunikan Kapal Tiongkok
Cynthia Amanda Male
| 20 April 2018 09:22

Dream - Sederet desainer muda nampak meramaikan gelar Muslim Fashion Festival (Muffest) hari pertama, Kamis, 19 April 2018. Beberapa mahasiswa Islamic Fashion Institute (IFI), unjuk karya di acara tahunan yang digagas IFC tersebut.

Sherly Azaahra, menjadi salah satu desainer yang menampilkan busana muslim bergaya kontemporer. Sherly membuktikan, jika inpirasi bisa datang dari mana saja.

Tidak harus datang dari sesuatu yang bernuansa islami, namun kadang-kadang dari hal tak terduga. Pada kesempatan kali ini, Sherly mengusung tema 'Jung Chuan'.

 Muslim Fashion Festival

" Koleksiku terinspirasi dari bentuk konstruksi perahu tradisional Tiongkok, Aqua Luna. Warna yang dominan adalah oranye, abu-abu, hitam dan putih," ujar Sherly di JCC, Kamis, 19 April 2018.

Konstruksi kapal tradisional pengangkut turis, direpresentsikan dalam cutting bersiluet A-line. Selain itu, busana yang ditampilkan juga menonjolkan detail bertumpuk dan lebih bervolume.

" Aku sengaja membuat pakaian ready-to-wear muslim untuk kaum urban yang dinamis, syar'i dan avant garde supaya cocok dengan muslimah jaman sekarang," tuturnya.

 Muslim Fashion Festival

Mendesain dengan penuh pertimbangan dengan konsep busana yang matang, membuatnya tak main-main untuk memilih material. Wajar jika satu looks pakaiannya dijual dengan kisaran harga Rp8 juta sampai Rp10 juta.

Selain itu, Seherly juga berharap melalui fashion dapat menajdi salah satu jalan untuk dakwah, Bagaimana ajaran dan syaraiat Islam dapat tersirat dalam setiap desain yang ia hasilkan.

Topik Terkait :

Sederet Fashion Lesty Kejora Semasa Hamil, Harganya Jadi Sorotan

Jangan Lewatkan