Sara Iftkehar, Hijaber Pertama Tampil di Final Miss England 2018

Ajang Miss England mencetak sejarah baru dengan tampilnya seorang wanita berhijab untuk pertama kalinya.

Syahid Latif
| 4 September 2018 15:10

Dream - Miss England 2018 bakal mencetak sejarah baru. Untuk pertama kalinya, ajang pencarian wanita tercantik di Negara Ratu Elizabeth bakal menampilkan seorang finalis berhijab.

Wanita itu baru berusia 20 tahun. Dia adalah seorang mahasiswi Fakultas Hukum di The University of Huddersfield. Namanya, Sara Iftkehar.

Sara akan bersaing dengan 49 wanita cantik Inggris lainnya utuk memperebutkan gelar Miss England 2018 pada 4 September 2018 waktu setempat.

Jika menang, Sara akan mewakili Inggris di ajang Miss World di Sanya, China, 8 Desember mendatang.

Makeup Artis (MUA) bertalenta ini memang kerap mengunggah foto cantiknya saat mengenakan pakaian khas Pakistan di akun instagramnya. Dia mengaku tak pernah bisa mengungkapkan perasaannya terpilih ke babak final.

Sara mengunggah foto saat menggengam tropi kemenangan sebagai Miss Huddersfield dengan keterangan foto, Wooooooo!!!

"Saya bahkan tak bisa menggambarkan betapa takjubnya ketika nama saya diumumkan sebagai salah satu finalis Miss England 2018! Alhamdulillah."

Menjadi finalis merupakan momon mengagumkan dan sesuatu yang takkan dapat dilupakan begitu saja oleh Sara.

"Kesempatan yang saya dapatkan sebagai finalis Miss England merpkan kesempatan yang tak pernah saya duga dan selamanya akan berterima kasih atas hal itu."

Sejak berusia 16 tahun, Sara mulai terjun ke dunia bisnis dengan mengelola usaha pakaian dan menyumbangkan keuntungan ke organisasi Beauty with a Purpose, sebuah organisasi di bawah Miss World Orgnization.

Program ini menampung dana masyarakat untuk membantu anak-anak tak mampu di berbagai dunia.

Dikutip dari halaman GoGundMe, Sara menuliskan jika keinginannya mengikuti Miss 2018 adalah untuk menunjukan bahwa kecantikan tak bisa didefinisikan. "Semua orang cantik dengan caranya sendiri. Terlepas dari bobot, ras, wana kulit, maupun bentuk tubuh."

Di akun instagramnya, Sara mengaku merasa terhormat teprilih sebagai 50 besar dari 2.200 wanita. "Say atak sabar untuk melihat kemana perjalanan ini akan membawaku."

(Sah, Sumber: Thesun.co.uk)

Topik Terkait :

Dominique Nadine Gelar Pernikahan Dengan 4 Konsep Glamor

Jangan Lewatkan