>
logo Dream.co.idDream.co.id

Linda Kayhz Beberkan 'Ujian' Jadi Beauty Vlogger

'Ujian' itu ia bagikan di salah satu postingannya di Instagram.

Dwi Ratih
| 25 September 2018 12:12

Cara Mudah Perbaiki Lipstik Patah, Eyeshadow Hancur & Maskara Kering

Dream - Pasti sayang sekali ketika harus membuang makeup yang pecah. Apalagi, jika harganya tidak murah.

Mungkin sebagian orang akan berinisiatif tetap memakai sisa produk yang masih ada dan bisa dipakai. Tapi, hati-hati. Produk yang sudah rusak bisa-bisa membahayakan kulit

Tapi jangan langsung buang dahulu produk makeup kamu. Siapa tahu kita bisa mengakalinya.

Nah berikutini beberapa trik untuk memperbaiki makeup-mu seperti dikutip dari Boldsky.com:

Lipstik Patah

Banyak wanita yang sudah mengalami hal ini. Daripada membeli yang baru, lebih baik memperbaikinya menggunakan pemantik api (korek api)

Lelehkan bagian bawah lipstik hingga lengket. Lalu, satukan dengan bagian yang patah. Simpan di kulkas minimal 1 jam sebelum digunakan kembali.

Cara Mudah Perbaiki Lipstik Patah, Eyeshadow Hancur & Maskara Kering

Eyeshadow/Bedak Padat/Blush On/Highlighter Pecah

Produk yang berbentuk bubuk padat seringkali pecah ketika jatuh. Sebelum dibuang, kamu bisa memperbaiki produk makeup-mu dengan mengambil kembali pecahan bubuk padat tersebut, dan tutup menggunakan plastik tipis penutup makanan (cling film).

Ambil kuas tebal dan hancurkan produk makeupmu hingga menjadi bubuk. Gunakan pipet untuk meneteskan sedikit alkohol pada bubuknya, dan campurkan hingga merata. Tunggu hingga kering supaya bisa digunakan kembali.

Pakai Obat Tetes Mata

Cara Mudah Perbaiki Lipstik Patah, Eyeshadow Hancur & Maskara Kering

Cat Kuku Kering

Cat kuku yang mengering sering terjadi ketika kita memborongnya dan tidak mampu memakai semuanya hingga mengering. Kamu bisa menggunakannya kembali dengan merendam botol cat kuku ke dalam air hangat selama 2 menit.

Maskara Kering

Walaupun sering dipakai, eyeliner dan maskara tetap bisa mengering. Tapi, kamu bisa menggunakannya kembali dengan meneteskan obat tetes mata atau cairan khusus lensa kontak ke dalam botol maskara. Kocok botol maskara dan tunggu 5 menit sampai bisa dipakai kembali.

(Sumber: Boldsky.com)

Mahkamah Agung Goes to Campus

Jangan Lewatkan