logo Dream.co.idDream.co.id

Kolaborasi Unik, Gabungkan Batik dengan Kecantikan

Kolaborasi unik itu dilakukan untuk merayakan hari Batik, yang jatuh pada 2 Oktober lalu.

Kolaborasi Unik, Gabungkan Batik dengan Kecantikan
Cynthia Amanda Male
| 11 Oktober 2018 18:10

Dream - Sebagai salah satu warisan budaya yang telah diakui UNESCO, sudah sepatutnya batik terus dilestarikan. Oleh karena itu, dicanangkan hari batik nasional yang jatuh pada 2 Oktober setiap tahunnya.

Beberapa brand lokal, bahkan ikut merayaknnya dengan cara spesial. Diantaranya label fashion Alleira dan label makeup Mineral Botanica. Mereka berkolaborasi dalam membuat satu set packaging makeup, yang bertemakan batik modern.

" Dari tahun lalu, saya ingin membuat packaging makeup bertemakan batik. Tapi, baru tahun ini bisa membuat packaging dengan batik berfilosofi 'Cinta Abadi'," ujar Anieta Loeki, Creative Director Mineral Botanica di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 10 Oktober 2018.

 Packaging Makeup Batik

Foto: Packaging makeup batik/ Cynthia Amanda Male

Motif tersebut terinspirasi dari logo utama Alleira Batik, yang berbentuk empat daun dan memiliki arti cinta segalanya.

Makeup yang diberikan packaging batik adalah 5 koleksi studio lipstick terbaru dari Mineral Botanica, yaitu Perfect Cover Matte, Lustrous Silky, HD Gloss Liquid dan Ultra Pigment Matte Liquid dan Satin Smooth Moist.

" Karena waktunya hanya 2,5 bulan untuk membuat koleksi ini, jadi kami mulai dari produk yang paling dekat dengan wanita yaitu lipstik," tutur Yuliana Mihardja, Finance Director brand makeup berlogo warna hijau itu.

 Packaging Makeup Batik

Foto: Packaging makeup batik/ Cynthia Amanda Male

Koleksi lipstik tersebut hadir dengan nuansa merah, coklat dan nude. Dijual terbatas di galeri brand batik milik Zakaria Hamzah dan situs resmi Alleiraplaza.com.

Tertarik untuk membelinya? Kelima varian lipstik itu dijual dengan kisaran harga Rp130 - 200 ribu.

Topik Terkait :

Ma'ruf Amin Kutuk Perobekan Bendera Demokrat

Jangan Lewatkan