Keindahan Wastra Nusantara dalam Busana Ramadan Bergaya Modern

Para desainer menampilkan wastra nusantara dalam garis rancang modern bergaya modest.

Ratih Wulan
| 11 Mei 2018 14:22

Dream - Dunia fashion dan kecantikan, tak bisa dipisahkan begitu saja. Mendukung perkembangan dunia mode, Miracle Aesthetic Clinic memberi wadah pada sejumlah desainer lokal untuk tampil di panggung Fashion Legacy Lippo Mall Kemang, Rabu 9 Mei 2018.

Sebanyak 5 fashion brand dan desainer kenamaan, menampilkan busana spesial ramadan. Kelimanya adalah Dhara, Jarit X DRU Pearl, More to See dan Naniek Rachmat.

Dhara menghadirkan 17 koleksi Ramadan dengan mengeksplore wasta nusantara. Pada koleksi spesial ini, sang desainer mengusung batik Cirebon dan Tenun Garut. Dituangkan ke dalam cutting simpel, tapi sangat wearable dan elegan.

 Fashion Legacy/ Ferra Ferdiana

“ Busana yang saya tampilkan ini banyak yang panjang dengan model lurus, A-line dan juga cutting asimetris. Jadi simpel tapi kelihatan tetap elegan,”tutur Dhara.

Dhara juga memadumadankan varian warna menjdi 5 kategori, seperti merah-hitam, merah-kuning, hitam-putih, coklat dan biru.

Sementara brand Jarit x DRU Pearl menghadirkan busana yang terinspirasi dari keindahan warisan leluhur. Bertemakan Ramadan Ceria, Jarit Threads of love menghadirkan 15 koleksi busana.

 Fashion Legacy/ Ferra Ferdiana

“ Menggunakan pewarnaan alam sebagai trademark Jarit, koleksi kali ini didominasi warna tanah dan hijau pepohonan. Ini sebagai bentuk harmonisasi antara manusia dan alam” tuturnya.

Busana yang disesuaikan untuk kebutuhan bulan ramadan ini didesain dalam potongan modest yang trendy. Didukung dengan DRU Pearl Jewelry,yang fokus pada perhiasan mutiara air tawar.

Begitu pula dengan rancangan More to See. Sang desainer, Jessica Febriani merancang 22 looks bernuansa klasik, anggun dan glamor.

“ Semua looks ini terinspirasi dari ragam motif Batik dan Tenun ikat asli Bali yang saya didesain ala More to See, yang dikombinasikan dengan Jarik tradisional, rok Batik bervolume serta busana terusan bersiluet namun tetap sopan” ucap Jessica.

 Fashion Legacy/ Ferra Ferdiana

Lain halnya dengan senior desiner Naniek Rachmat, yang menampilkan 14 look bernuansa Resort 2018. Sedangkan tema yang diangkat yaitu Colour of Love.

“ Rona warna-warni menggambarkan keceriaan dan kepiawaian dengan paduan warna soft hingga vibrant, pada potongan kaftan sebagai benang merah” imbuhnya.

Busananya tersebut menggunakan bahan linen premium dengan motif colour blocking. Didesain dalam garis rancang modern, ekletik dan sangat wearable, yang dipersembahkan untuk para wanita yang penuh rasa cinta.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Topik Terkait :

Palagan Kedua Jokowi dan Prabowo

Jangan Lewatkan