Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

JFW Boyong 7 Desainer Indonesia ke Ajang Fesyen Dunia

JFW Boyong 7 Desainer Indonesia ke Ajang Fesyen Dunia Tujuh Desainer Indonesia Fashion Forward Yang Akan Melenggang Ke Kancah Internasional. (Foto: Dream.co.id/Awalendi Ema Pajarini)

Dream - Sebagai platform pergerakan industri mode di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) gencar membawa desainer Indonesia khususnya yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward (IFF) ke kancah mode Internasional.

JFW bekerja sama dengan dengan sejumlah organisasi serta institusi fashion Internasional, mengantarkan 7 desainer lokal Indonesia yang tergabung dalam IFF generasi 4 ke panggung pekan mode dunia berbeda selama bulan Maret 2017 mendatang.

Panggung mode dunia itu pun meliputi, Amazon India Fashion Week Autumn/Winter 2017, Virgin Australia Melbourne Fashion Festival 2017, Amazon Fashion Week Tokyo 2017 serta Seoul Fashion Kode Fall/Winter 2017.

 Salah satu fashion yang diusung desainer

Sebanyak 7 desainer IFF pilihan yang akan mengikuti event Internasional itu pun terdiri dari:

Novita Yunus 
Dengan brand fashion yang sama, Novita Yunus siap memamerkan 22 busana wanita terbaiknya di Amazon India Fashion Week Autumn/Winter 2017. Mengangkat tema langit dan bumi, Novita akan menggunakan teknik mewarnai ecoprint dengan tone warna alami dan juga bahan pewarna alami seperti daun jati dan jambu biji

I.K.Y.K
Anindya Marina Putri Harahap dengan brand I.K.Y.K juga ikut menampilkan 22 look dengan tema Bumi di Virgin Australia Melbourne Fashion Fastival 2017. Diakui Putri warna bumi adalah signature style dari I.K.Y.K. " Kenapa bumi? Karena warna-warna bumi itu I.K.Y.K banget. Kita ingin fokus disitu, inspirasi besar kita juga dari bumi,"

Peggy Hartanto 
Bersama I.K.Y.K, Peggy Hartanto akan terbang ke Australia untuk menampilkan beberapa desain busananya disana.

Rani Hatta 
Meski masih terbilang baru, Brand Ranni Hatta berhasil menarik perhatian IFF yang tak ragu memboyongnya e Amazon Fashion Week Tokyo 2017 di Jepang. " Untuk temanya nanti, aku terinspirasi Terinspirasi dari zebra cross di sana banyak orang berlalu lalang, nanti akan menampilkan 20 look. Aku ingin menonjolkan sisi keberagaman," ungkap Rani.

Bateeq
Michelle Tjokrosaputro bersama bateeq akan ikut terbang ke Jepang bersama Rani Hatta. Di event ini, Bateeq sudah mempersiapkan 20 look dengan persiapan yang extra. Terinspirasi dari tokoh pahlawan perempuan Cut Mutia, Bateeq akan memperlihatkan 2 sisi pemberani dan keibuan dari Cut Mutia dalam setiap karya yang ditampilkan.

SOE
Monique Soeriaatmaja bersama SOE akan terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti Seoul Fashion Kode Fall / Winter 2017. Ini adalah kedua kalinya Brand Soe mewakili IFF menampilkan karya di kancah Internasional. " Ini kedua kalinya dikirim oleh IFF, Soe ingin menunjukan bahwa kita konsisten dalam membuat desain. Tema untuk disana aku akan mengangkat tentang kota Jakarta," jelas Monique, CEO SOE.

Ria Miranda
Bersama SOE, Ria Miranda juga akan ikut terbang ke Korea Selatan untuk memamerkan koleksi busananya.

Ketujuh Desainer lokal pilihan IFF ini pun sedang bersiap untuk event besar Internasional tersebut. Direktur IFW berharap dengan adanya event ini para desainer Indonesia mampu disejajarkan dengan desainer luar negeri.

" Harapan saya. Dari Event2 ini, kita dapat memperlihatkan, bahwa desainer-desainer Indonesia sudah siap disejajarkan dengan desainer internasional," harap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

(Sah/Laporan Awalendi Ema Pajarini)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Menaker Ida Kagum dengan Kemampuan Perawat Indonesia di Jerman

Momen Menaker Ida Kagum dengan Kemampuan Perawat Indonesia di Jerman

Ia menegaskan akan terus meningkatkan kompetensi bahasa bagi tenaga perawat Indonesia yang akan ditempatkan ke Jerman.

Baca Selengkapnya
Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi Tegaskan Tak Akan Ikut Kampanye Pemilu 2024

Jokowi kembali menegaskan presiden memang diperbolehkan kampanye dan diatur dalam undang-undang.

Baca Selengkapnya
Jokowi Soal Bertemu Paloh: Tak Perlu Siapa Inisiatif, yang Penting Buat Negara

Jokowi Soal Bertemu Paloh: Tak Perlu Siapa Inisiatif, yang Penting Buat Negara

Menurut Jokowi, tidak penting siapa yang mengundang dan memiliki inisiatif untuk bertemu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Daftar Paspor Terkuat di Dunia Tahun 2023, Jepang Terlempar Setelah 5 Tahun `Bertahta`

Daftar Paspor Terkuat di Dunia Tahun 2023, Jepang Terlempar Setelah 5 Tahun `Bertahta`

Negara mana yang memiliki paspor terkuat di dunia?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja

NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja

Sahabat Dream, kamu atau temanmu pernah gak kaya gini? Pura-pura sibuk kerja ketika dilihat bos, padahal aslinya.... ya udah lah

Baca Selengkapnya