Jadi Satu-satunya Desainer Hijab, Abaya Vivi Zubedi Pukau NYFW

Vivi Zubedi berhasil mengubah image kain sasirangan dan pagatan menjadi lebih menarik di panggung dunia.

Ratih Wulan
| 13 Februari 2018 17:31

Dream - Indonesia patut berbangga, satu desainer modest wear kembali memukau panggung New York Fashion Week (NYFW). Pada perhelatan NYFW kali ini, Vivi Zubedi tampil pada Minggu, 11 Februari 2018 pada pukul 15.00 waktu setempat.

Berbeda dengan sebelumnya, Vivi berangkat bersama Dian Pelangi. Kali ini, Vivi Zubedi menjadi satu-satunya desainer busana muslim yang unjuk karya di panggung fashion paling bergengsi tersebut.

 Instagram@hijup

Seperti diketahui sebelumnya, Vivi mengusung kain tradisional pagatan dan sasirangan asal Kalimantan. Ditungkan ke 32 articles, dalam siluet abaya modern.

 Instagram @hijup

Jika selama ini kain sasirangan terkenal dengan warna-warna mencolok, maka Vivi berhasil mentransformasikan dalam nuansa lebih lembut. Mengejutkan lagi, kain etnik yang selama ini kurang dilirik ini, menjadi busana yang high class dalam sentuhan monokrom.

 Instagram @hijup

Sentuhan detail berupa manik-manik, membuat keseluruhan edisi Urang Benua terlihat mewah. Kombinasi kain suede dan lace, membuat looks abaya terlihat lebih glamor.

 Instagram @hijup

Selain itu, penampilan para model terlihat sangat menarik. Vivi menampilkan style panggung yang sangat fresh. Berbeda dengan kebanyakan pemakai abaya yang cenderung monoton, tapi saat ini bisa terlihat lebih fancy.

 Instagram @hijup

Penambahan aksesoris berupa kalung, topi, pita hingga ikat pinggang hitam besar, membuat para pecinta fashion terkesiap. Percaya kan kalau pakai abaya pun bisa terlihat Swag?

Topik Terkait :

Cowok-Cowok Ditantang Pakai Masker + Nyanyi Lagu Nasional, Bisa Nggak Sih?

Jangan Lewatkan