Ivan Gunawan Hingga Restu Anggraini Meriahkan DFW JKT 2018

Di tahun kedua, DFW JKT menampilkan berbagai desainer ternama dari dalam dan luar negeri.

Ratih Wulan
| 9 Oktober 2018 12:10

Dream - Geliat industri mode Tanah Air semakin menunjukan potensinya. Hal itu, dibuktikan dengan semakin banyaknya pagelaran fashion week beberapa tahun belakangan ini.

Menjelang akhir tahun ini, akan kembali digelar peragaan busana yang melibatkan dsainer dari dalam dan luar negeri. Dimeriahkan beberapa desainer ternama, Digital Fashion Week Jakarta (DFW JKT) kembali menyapa Jakarta.

Di tahun kedua, DFW JKT rencananya akan berlangsung pada 15-19 Oktober 2018. Bertempat di lingkungan Plaza Senayan dan Arcadia, DFW JKT akan dimeriahkan sejumlah desainer lokal dan perancang busana dari berbagi negara seperti Thailand, Tiongkok hingga Venuzuela.

 Digital Fashion Week Jakarta 2018

Foto: Instagram @digitalfashionweek

" Kami sangat senang dapat kembali ke Jakarta melalui DFW JKT 2018 setelah debut kami tahun lalu. Kami mendapatkan banyak tanggapan positif dari peserta maupun para penonton yang hadir dan melihat banyak potensi yang masih dapat dikembangkan di pasar ini. Tahun ini kami menghadirkan banyak program menarik yang lebih berani, didukung oleh talenta-talenta luar biasa dari berbagai negara,” ujar Charina Widjaja, Managing Director DFW Creative Pte., Ltd, pemilik dan penyelenggara DFW melalui keterangan tertulisnya.

Pada malam pembuka, akan diisi oleh Poppy dan Ivan Gunawan untuk menggelar Charity Gala Night. Acara tersebut merupakan hasil kerjasama dengn organisasi non-profit Let's Share, untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas di berbagai pelosok Indonesia.

 Digital Fashion Week Jakarta 2018

Foto: Instagram @digitalfashionweek

Selain itu, tujuan utama DFW JKT diharapkan dapat membawa merek lokal ke pasar internasional. Serta membawa produk desainer lokal lebih dekat dengan konsumennya.

Untuk tahun ini, dua sekolah mode LaSalle College dan Esmod akan ikut bergabung. Selain itu, ada Sonny Nagasurya dan Wilsen Sillm yang akan menutup pagelaran dengan karya mereka.

Sedangkan Liu Sicong, He Series dan Pollyanna Keong merupakan desainer dari Tiongkok yang akan tampil di hari kedua. Selanjutnya, ada pula Sheranut Yusananda dari Thailand, Jesus Cedeno dari Venuzuela.

Desainer busana muslim, Restu Anggraini akan membuka hari pertama dengan rancangan terbarunya hasil kerjasama dengan Modest Fashion Summiy (MFS). Nah, buat para hijabers jangan sampai ketinggalan ya karena kalian bisa berburu baju incaran di pop-store yang digelar pada 17 Oktober hingga 10 November 2018 di Main Atrium Plaza Senayan.

Topik Terkait :

Sebelum Cuti Melahirkan, Raisa Siapkan Konser Fermata

Jangan Lewatkan