logo Dream.co.idDream.co.id

Inspirasi Hijab Song Bora, Muslimah Korea Selatan

Song Bora, atau akrab dipanggil Bora, seorang mualaf asal Korea Selatan, memiliki gaya berhijab yang unik. Bagaimana sih gaya hijabnya?

Inspirasi Hijab Song Bora, Muslimah Korea Selatan
Siwi Nur Wakhidah
| 15 Juni 2019 16:17

Gaya Berhijab Bora

Sosok seperti Ayana Moon dan Bora, mungkin jadi sebagian kecil perempuan Asia Timur yang memilih menjadi mualaf dan mengenakan hijab. Gaya berhijab merekapun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan gaya hijab para hijabers di Indonesia.

Pada awal kemunculannya sebagai mualaf yang berhijab, Bora kerap terlihat mengenakan gaya hijab dengan menggunakan pashmina yang sederhana. Dari berbagai unggahannya di Instagram, Bora mengunggah fotonya yang mengenakan ciput atau jilbab dalam dan Nampak membentuk poni samping.

Song Bora


Namun, akhir-akhir ini Bora mengubah gaya hijabnya dengan model seperti rambut yang dikepang di samping. Untuk meniru gaya hijab Bora sendiri tidak sulit dan sangat sederhana. Bisa dilihat dari foto-foto yang ia unggah lewat instagramnya.

Song Bora


Bahkan, Bora masih terlihat begitu anggun dengan mengenakan hanbok (pakaian tradisional Korea) dengan balutan hijab yang menutupi rambutnya.

Berikut tips untuk meniru gaya berhijab Bora:
-    Pakai ciput hitam model ninja yang bisa menutupi sampai ke bawah leher. Ciput ninja bisa diganti dengan hijab polos berwarna hitam.
-    Lalu masukkan ciput ke dalam pakaian luar, sehingga akan menutupi leher bagian depan dan belakang.

Song Bora

-    Kenakan pashmina dengan panjang sisi yang berbeda, dengan perbandingan panjang ¼ dan ¾
-    Pakaikan temiti atau jarum pada sisi pashmina yang pendek, bisa juga di kedua sisi.
-    Ambil bagian belakang pashmina ada sisi panjang ke depan dan kemudian buat lilitan memutar.
-    Setelah sebagian pashmina sisi panjang terlilit, Tarik pashmina ke atas melewati ubun-ubun dan berada di sisi yang sama dengan sisi pendek pashmina.
-    Lalu, lilitkan kedua sisi melingkar dan ikat bagian ujungnya.

Selanjutnya :

Pilihan Warna Hijab

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting

Jangan Lewatkan