Di Spanyol, Busana Syar'i Oki Setiana Jadi Pusat Perhatian

Oki Setiana Dewi menjadi pusat perhatian saat memasuki sebuah gereja di Spanyol.

Ratih Wulan
| 4 April 2017 11:40

Dream - Artis Oki Setiana Dewi mendapat pengalaman yang tak terduga saat berkunjung ke Spanyol. Melalui akun Instagramnya, ibu dua orang anak ini mengungkapkan keseruannya mempelajari kehidupan Islam di negara yang berpenduduk minoritas Muslim.

Kunjungan ke Spanyol menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Oki. Ternyata komunitas Muslim di sana banyak yang telah berhasil menjadi penghapal Alquran.

Para penduduk si Sevilla Spanyol mengungkapkan jika mereka rela meninggalkan pendidikan formal hanya demi mengejar ilmu agama hingga ke Maroko atau Majorca.

Tak berhenti sampai di situ saja, ternyata Oki juga sempat menjajal hal-hal baru saat bertolak ke Cordoba. Istri Ory Vitrio ini menyempatkan diri untuk mengunjungi Masjid Granada yang saat ini telah berubah fungsi menjadi gereja.

Bangunan itu memang banyak dikunjung wisatawan yang ingin melihat tempat wisata bersejarah dengan beragam cerita didalamnya.  

Oki Setiana Dewi

Ia mengaku menjadi pusat perhatian para pengunjung karena penampilannya sangat berbeda dengan para turis kebanyakan.

Oki tampil mengenakan gamis panjang bermotif abstrak yang terjuntai menutupi kakinya. Pakaian syari'i bernuansa oranye itu terlihat berkelas dengan hijab polos berwarna senada.

Tak seperti biasanya, pada kesempatan tersebut Oki juga tampak mengenakan hijab dengan style yang berbeda. Sehingga membuat penampilannya cukup menarik, hingga wajar jika banyak pandangan yang tertuju kepadanya.

" Saat di masjid granada ( yang kini menjadi gereja dan kunjungan wisatawan), saya di liatin dari atas ke bawah, bawah ke atas, karena jilbab ini. Dengan senyum mengembang sy pun menyapa, hola,"  tulisnya melengkapi fotonya.

Pengalaman Oki mengunjungi gereja tak sekali ini dirasakannya. Jauh sebelumnya, kakak Ria Ricis ini pernah memasuki salah satu gereja yang terletak di Indonesia pada 2008-2010 lalu.

" Pengalaman seperti ini pernah saya rasakan di negeri saya tercinta ini, Indonesia, di tahun 2008-2010. Jadii.. Diliatin seperti itu bukanlah hal baru hehe... Naah , pernah merasakan apa yang saya alami? Lalu apa yang teman-teman rasakan & lakukan? " Isyhadu bi ana muslimun, Saksikan bahwa saya seorang muslim,"  pungkasnya.

(Sah) 

Topik Terkait :

Perjalanan 100 Tahun Kesengsaraan Etnis Rohingya

Jangan Lewatkan