logo Dream.co.idDream.co.id

Cerita Angkie Yudistia dan Bahan Hijab Nyaman Buat Tunarungu

Yuk simak kisah Angkie berikut ini.

Cerita Angkie Yudistia dan Bahan Hijab Nyaman Buat Tunarungu
Dwi Ratih
| 23 April 2019 18:20

Dream - Manusia tidak ada yang sempurna. Dan di balik ketidaksempurnaan itu, setiap manusia diberkati dengan kelebihan yang tak dimiliki orang lain.

Lihatlah kisah inspiratif Angkie Yudistia. Perempuan yang mengidap tuli sejak kelas dua Sekolah Dasar (SD) pernah menjadi korban perundungan karena pendengarannya yang tak sempurna.

Kala itu, Angkie harus menerima bully karena menggunakan alat bantu dengar yang harus digunakan sejak kecil.

Cobaan harus dilalui Angkie ketika beranjak dewasa. Lamaran kerjanya ke perusahaan beberapa kali ditolak karena alasan yang menyedihkan. Angkie tak bisa mengangkat telepon saat harus melakukan wawancara melalui sambungan telepon. 

Namun cobaan hidup tersebut tak menyulutkan semangat Angkie meraih mimpi. Bukan terpuruk, Angkie malah bangkit dan ingin membuktikan kemampuan yang tak diketahui banyak orang. 

 Instagram.com/angkie.yudistia

Foto: Instagram.com/angkie.yudistia

Angkie menyelesaikan pendidikannya hingga meraih gelar master atau strata dua (S2). Dia juga menerbitkan sebuah buku berjudul Tuna Rungu Menembus Batas. Semua menjadi bukti bahwa keterbatasan yang dimilikinya tidak menghalangi langkah untuk meraih cita-cita.

Langkah sukses Angkie tak berhenti di sana. Angkie menapak lebih jauh dengan mendirikan Thisable Enterprise yang merupakan lembaga pemberdayaan bagi penyandang disabilitas untuk mandiri secara ekonomi.

" Karena pengalaman aku sendiri, di usia produktif yang susah dapat kerja. Nah, ini wadah bagi mereka penyandang disabiltas untuk mendapat pekerjaan," ujarnya saat ditemui di acara Hijablyfe, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2019.

Selanjutnya :

Awal Mula Berhijab

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go

Jangan Lewatkan