Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bawa 'Pesona Batik Warna Alam' Batik Nusantara Siap Digelar

Bawa 'Pesona Batik Warna Alam' Batik Nusantara Siap Digelar (Foto: Dream.co.id/Awalendi Ema Pajarini)

Dream - Yayasan Batik Indonesai (YBI) kembali menyelenggarakan Gelar Batik Nusantara 2017 untuk kesepuluh kalinya. Berbeda dari acara sebelumnya, event besar 2 tahunan YBI ini akan mengusung tema 'Pesona Batik Warna Alam' dengan tujuan memasyarkatkan ecofashion yang ramah lingkungan terutama pada Batik Indonesia.

"Tahun ini kita mengangkat tema batik dengan perwarana alam. Di Indonesia banyak warna alam yang bisa dibuat batik," terang Erna Giatna, Ketua Panitia GBN 2017, Rabu 12 April 2017.

Mengusung tema 'Pesona Batik Warna Alam', Erna Giatna juga menjelaskan bahwa melalui event besar ini, ia ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas Indonesia sebuah teknik pewarnaan batik yang ramah lingkungan dengan bahan-bahan alami yang tersedia di Indonesia seperti kulit pohon mahoni, daun indigo, daun mangga, daun secang, kulit jeruk, duwet dan masih banyak lagi.

Acara GBN 2017 akan diikuti sekitar 350-400 pengrajin batik dari seluruh Indonesia yang akan memamerkan dan menjual hasil batik karyanya masing-masing. Seluruh pengrajin batik tersebut terdiri dari pengrajin batik dalam binaan BUMN, Dinas Pemerintahan dan juga pengrajin perorangan.

Selain menampilkan pameran batik dari seluruh Indonesia, berbagai acara menarik juga akan dihadirkan dalam GBN 2017 mendatang mulai dari talkshow sampai workshop membatik dengan pewarna alami sampai panggung musik hiburan.

Jultin Ginandjar Kartasasmita, Ketua umum Yayasan Batik Indonesai yang turut hadir dalam hari ini mengatakan bahwa GBN 2017 bukan hanya bertujuan untuk memasyarakatkan Batik Warna Alam melainkan juga sebagai bentuk apresiasi dari YPI terhadap Pengrajin Batik di Indonesia.

"Setiap 2 tahun sekali (Event GBN) yayasan batik juga selalu memberikan penghargaan kepada pengrajin batik yang sudah lama tekun membatik," Jelas Jultin Ginandjar Kartasasmita.

Untuk diketahui, Gelar Batik Nusantara akan diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut dari tanggal 7 sampai 11 Juni 2017 mendatang. Bertempat di Jakarta Convention Center, tepatnya di Hall Cinderawasih, Main loby, Assembly dan Plannery Hall, GBN 2017 akan mulai dibuka dari pukul 10 pagi.

(Laporan Awalendi Ema Pajarini)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bangganya Annisa Pohan, Perlihatkan Project Batik Putri Semata Wayangnya

Bangganya Annisa Pohan, Perlihatkan Project Batik Putri Semata Wayangnya

Cucu pertama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini presentasi di depan sang ibu.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Atasan Batik untuk Wanita, Sesuaikan dengan Fungsi dan Gayanya

Cara Memilih Atasan Batik untuk Wanita, Sesuaikan dengan Fungsi dan Gayanya

Batik adalah kain tradisional yang banyak diminati untuk dijadikan berbagai model pakaian modern. Simak cara memilih baju batik berikut!

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Atasan Batik untuk Wanita Terbaru 2024, Cocok juga untuk Lebaran

10 Rekomendasi Atasan Batik untuk Wanita Terbaru 2024, Cocok juga untuk Lebaran

Kini, baju batik sudah menjadi trend dalam dunia fashion. Berikut rekomendasi baju batik wanita untuk Lebaran.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.