4 Brand Fashion Jebolan IFF Siap Tembus Pasar Asia Timur

4 brand fashion jebolan IFF siap mendunia.

Cynthia Amanda Male
| 7 Maret 2018 20:15

Dream - Indonesia Fashion Forward (IFF) kembali melepas beberapa desainer andalannya ke industri fashion luar negeri. Program yang menjadi bagian dari Jakarta Fashion Week ini, sebelumnya sukses melahirkan desainer baru yang diperhitungkan di kancah dunia.

Untuk tahun ini, desainer jebolan IFF yang siap melenggang di panggung bergengsi dunia antara lain Kami, Bateeq, I.K.Y.K dan NY by Novita Yunus.

Rencananya, Kami dan Bateeq akan menampilkan karyanya di event fesyen terbesar di Korea Selatan, Fashion KODE. Keduanya akan unjuk karya di Negeri Ginseng itu pada 15-17 Maret mendatang.

 Indonesia Fashion Forward/ Cynthia Amanda Male

Sedangkan I.K.Y.K dan NY by Novita Yunus, akan memamerkan koleksi terbaru mereka di Amazon Fashion Week Tokyo 2018, yang berlangsung pada 19-24 Maret 2018.

Di tahun ke-6 ini, JFW melakukan ekspansi dengan melakukan kolaborasi bersama Tokyo Fashion Week. Para desainer yang terlibat dituntut untuk menciptakan rancangan bertema Modest Fashion, yang tertutup dan sopan, namun tetap kasual.

 Indonesia Fashion Forward

Diakui desainer Bateeq, Michelle Tjokosaputra jika kerja sama ini sangat spesial untuk mereka. Demi menampilkan karya terbaik, keduanya diberi kesempatan untuk mempersiapkan koleksinya dalam waktu kurang lebih 2 bulan.

" Baru pertama kali ke Korea, dan baru riset aja soal fesyen," tutur salah satu desainer Kami, Istafania Candarini yang disambut anggukan oleh Michelle Tjokrosaputro dari Bateeq di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Maret 2017.

 Indonesia Fashion Forward

Keseluruhan brand akan menampilkan 15-20 looks, yang didominasi woman wear. Dipersiapkan dengan matang, keseluruhan desainer berharap dapat disambut antusias oleh pecinta fashion di pasar Asia Timur.

" Mudah mudahan bisa diterima, ke depan juga selain di pasar Jepang, diterima secara desain shibori x batik, dapet buyer," ujar Novita Yunus mengakhiri.

Topik Terkait :

9 Racun Berbahaya yang Berasal Dari Dapur

Jangan Lewatkan