logo Dream.co.idDream.co.id

10 Busana Paling jadi Sorotan di Dubai Modest Fashion Week

Busana hijab tahun ini mengalami banyak perkembangan, banyak referensi baju dan hijab keren.

10 Busana Paling jadi Sorotan di Dubai Modest Fashion Week
Ratih Wulan
| 20 Desember 2017 09:30

Dream - Perhelatan Dubai Modest Week 2017 baru saja selesai digelar pada minggu lalu. Pekan mode ini menjadi pagelaran busana muslim paling bergengsi tahun ini.

Dihadiri oleh berbagai desainer dari lima benua, mendapat ulasan dari media ternama. Serta dihadiri para indluencer hijab ternama di dunia.

Kemeriahan Dubai Modest Fashion Week ikut dirasakan 4 desainer busana muslim dan 1 desainer tas asal Indonesia. Mereka menunjukan karya terbaik selama di sana.

Ajang pekan mode, biasanya selalu mendapat perhatian dari penggila busana yang ingin tampil up to date. Nah, bagi Sahabat Dream yang juga ingin mengikuti perkembangan tren modest wear, berikut 10 busana paling jadi sorotan menurut Al Arabiya.


1. Fit for a King

 Al Arabiya

Model busana Muslim berdarah Somalia, Halima Aden membuka pertunjukan desainer Rasit Bagzibagli dalam balutan busana serba putih. Desainer Turki tersebut mendadani Halima dengan long dress yang dilengkapi dengan aksen ruffle dan lace serta turban di kepalanya.

2. From Day to Night

 Al Arabiya

Bekerjasama dengan e-commerce busana Muslim, Modanisa, desainer Turki Selma Sari membuat busana evening serta nightwear. Koleksinya mampu digunakan di berbagai suasana baik siang maupun malam karena mengambil gaya elegan sekaligus casual. Busananya itu turut diperagakan oleh model ternama di Turki yakni Tulin Sahin.

3. Black and Beige

 Al Arabiya

Salah satu blogger Muslim ternama dari Amerika, Leena juga turut menghadiri DMFW 2017. Ia yang merupakan sosok dibalik blog With Love itu tampil cantik dalam balutan dress dan abaya kombinasi warna hitam dan beige. Tak sembarangan, pakaiannya itu merupakan hasil rancangan desainer Oman, Amal Al Raisi.

4. Georgeus Green

 Al Arabiya

Desainer dan blogger asal Uni Emirat Arab, Soha Mohamed Taha (Soha MT) tampil menakjubkan dalam balutan busana hijau. Ia menghadiri DMFW 2017 dengan koleksi keluaran desainer Estonia, Lilli Jahilo. Atasan peplum ia timpa dengan jaket berwarna hijau, disertai dengan celana bootcut berwarna sama.

5. Mermaid Vibes

 Al Arabiya

Nuansa putri duyung juga turut dihadirkan di perhelatan busana ini. Koleksi yang satu ini merupakan karya dari label Malaysia, Aere yang merupakan sosok dibalik akun sosial media Raja Nadia Sabrina. Gaun dengan potongan bak putri duyung ia hadirkan dengan aksen payet yang gemerlap, disertai dengan sentuhan warna ombre kebiruan di setiap ujung pakaian.

6. Fun and Flowy

 Al Arabiya

Sisi Bolatini, seorang blogger asal Belanda tertangkap kamera dalam balutan dress berwarna creme karangan label Uni Emirat Arab, Bambah Boutique. Roknya tampak mengembang dengan aksen ruffle yang dimilikinya. Turban beserta aksesoris seperti clutch bag semakin mempercantik penampilannya.

7. Fringe Binge

 Al Arabiya

Desainer Palesina-Dubai, Samah Shublaq menampilkan koleksi terbarunya yang dimeriahkan dengan aksen rumbai-rumbai atau fringe. Hasilnya, busana memberi kesan yang elegan ketika tertiup oleh angin. Salah satu pakaian yang menjadi sorotan adalah overall berwarna hitam yang dipadukan dengan turban serta abaya berwarna kuning.

8. Power Suite(ed)

 Al Arabiya

Rabia Z, salah satu desainer Uni Emirat Arab terlihat sedang mencuri kesempatan untuk foto bersama model Halima Aden dalam balutan buasana semi formal yang terkesan profesional. Busananya itu terdiri dari jas hitam, disertai dengan inner, bawahan serta hijab yang hitam pula.

9. Hot on the High Street

 Al Arabiya

Desainer brand Kanada, Yours Truly menghadirkan koleksi yang dapat dipakai oleh wanita Muslim dari berbagai kalangan, termasuk remaja. Koleksinya terdiri dari berbagai padu-padan warna pastel yang menyenangkan. Para model juga didukung dengan berbagai properti seperti bola dan hulahoop.

10. Fresh and Fabulous

 Al Arabiya

Model Muslim asal Inggris, Mariah Idrissi mencuri perhatian DMFW 2017 dengan busana floral bergaya fresh. Motif floral ia padukan dengan motif leopard, ditambah dengan culotte bahan velvet emas, hand bag merah, serta turban dan heels hitam.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Kocak! ini Meme Warteg Dibatasi Waktu 20 Menit

Jangan Lewatkan