Masya Allah, Alquran Bertinta Emas Terukir di Sutra Tipis

Ini adalah Al-Quran pertama yang tertulis di atas bahan sutra dengan cairan emas dan perak sebagai tintanya, Masya Allah

Seniman wanita bernama Tunzale Memmedzade menulis ulang kitab suci Al-Quran dengan tulisan tangannya.

Idho Rahaldi
| 5 Januari 2017 14:00

Dream - Seorang pelukis wanita asal Azerbaijan bernama Tünzale Memmedzade (33), berhasil menulis ulang mushaf Al-Quran secara manual di atas kain sutra superhalus berukuran sekitar 49,9 meter dengan lebar 11,4x13 inchi.

Keberhasilan Tunzale tentu saja menarik perhatian publik dunia. Karya Al-Quran yang dibuatnya adalah yang pertama ditulis di atas bahan sutra dengan cairan emas dan perak sebagai tintanya.

Seluruh proses penulisan ulang Quran ini memakan waktu hingga tiga tahun. Sebagai referensi, Memmedzade menyalin Quran resmi yang dirilis Diyanet, Departemen Kepresidenan Turki Urusan Agama.

Belajar sejarah seni di Universitas Marmara di Turki, Memmedzade mengatakan dia memutuskan untuk menggunakan sutra setelah menyelidiki dan menemukan bahwa Al-Qur’an telah ditulis ke berbagai bahan tetapi tidak pernah ditulis di sutra sebelumnya. Berikut sedikit foto-fotonya. (Boredpanda.com)

Topik Terkait :

Ki Hajar Dewantara: 'Als ik een Nederlander was'

Jangan Lewatkan