Viral, Sneakers Spesial Ramadan Bertuliskan Bahasa Arab

Berkolaborasi dengan seniman Libanon, Nike meluncurkan sepatu berhias tulisan Arab.

Ratih Wulan
| 28 Mei 2018 11:22

Dream - Seorang seniman asal Libanon, Ali Cha'aban ramai diperbincangkan di media sosial. Pria berusia 28 tahun ini, baru saja berkolaborasi bersama Nike meluncurkan sepatu edisi spesial 'Dust to Dawn'.

Sepatu yang hanya dibuat 30 pasang ini, langsung mencuri perhatian umat Muslim karena bertuliskan huruf Arab di bagian depannya. Diceritakan Ali seperti dikutip dari Milleword, pada awalnya Nike mengajak kerjasama dengan gagasan menciptakan esensi baru di kawasan Arab.

Kemudian, diterjemahkan Ali untuk menggambarkan jalanan yang sibuk di sekitaran Hamra-a di Beirut, dan dibuat lebih spesifik lagi menceritakan gang-gang sempit di sana.

 Sepatu Nike bertuliskan Bahasa Arab

Sumber Foto: Instagram @alichaaban

Tulisan Arab yang tercetak di bagian sepatu merupakan gambaran tanda di larang parkir, yang diterjemahkan menjadi Dont Stop. Kolaborasi itu sengaja memanfaatkan momen Ramadan sebagai langkah besar untuk mendidik budaya olahraga agar lebih aktif.

Lebih jauh, seniman yang lebih banyak mengamati situasi sosial dan politik ini ingin menciptakan seseuatu yang berbeda. Kali ini, Ali melalui seni ingin membangkitkan perasaan Hiraeth yang berarti nostalgia.

Misalnya kerinduan pada rumah yang tak bisa diulang kembali, atau juga kesedihan atas tempat-tempat yang hilang di masa lalu.

Ketika sepatu 'Dust to Dawn' ini dipamerkan di Instagramnya @alichaaban, banyak yang anusias untuk mendapatkannya. Seperti diungkap beberapa orang di bawah ini.

" These are SO nice. Wish there were more pairs to go around. Well done on the design!" tulis @freddy_war.

" This is amazing Ali!" tulis @hudabest_.

" I’M CRYING. This is tew beautiful," tulis @mostlymoussly.

" I want one so baad! how can we buy them????" tulis @rawanalo_.

" PROUD OF YOUUU MY LOVE! Miss you alwaysssss," tulis @noorthatbakes.

Topik Terkait :

Dangdut Academy Asia 4 Tampilkan 36 Kontestan Dari 6 Negara

Jangan Lewatkan