Tips Pilih Setrika Tepat Penangkal Outfit Kusut

Baju yang kusut bikin kita makin malas setrika, namun bisa diatasi dengan jenis setrika yang tepat.

Ratih Wulan
| 8 Februari 2018 14:03

Dream - Musim hujan, membuat banyak orang menjadi resah. Selain terhambatnya aktivitas di luar ruangan, banyak pula yang mengeluhkan mengenai jemuran.

Baju yang tak kunjung kering, membuat mereka kebingungan untuk mengatasinya. Jika dibiarkan, cucian akan menjadi bau. Sedangkan saat sudah kering pun, akan menumpuk dalam jumlah yang menggunung.

Bagi wanita karier yang masih mengurus keperluan rumah tangga sendirian, kegiatan menyetrika menjadi salah satu hal yang paling sering dihindari. Ribet, panas dan membosankan menjadi alasan mengapa banyak orang tidak senang pada urusan dosmetik yang satu ini.

 Youtube Ria Miranda

Apalagi bagi hijabers yang setiap harinya harus berganti hijab, mengenakan pakaian berlapis-lapis dengan ukuran lebih panjang.

Tapi Sahabat Hijabers tak perlu khawatir lagi, karena masalah itu dapat diatasi dengan memilih setrika yang tepat. Salah satu setrika yang dapat meringankan pekerjaan kamu adalah jenis sterika uap.

Belum lama ini Philips meluncurkan setrika Uap OptimalTEMP gc3920 yang diklaim memiliki permukaan lebih licin, sehingga memudahkan kalian untuk menggosoknya di atas permukaan baju.

Saat tim Dream berkesempatan untuk mencobanya, setrika dengan desain besar ini terasa berat dengan bobot mencapai 1,48 kilogram.

 Philips

Namun, terasa berbeda dengan jenis setrika uap seri sebelumnya karena permukaan steam boost yang lebih merata hingga bagian belakang setrika. Menjadikan pakaian jadi lebih cepat halus. Hanya dengan beberapa kali dorong, pakaian bermaterial katun dan poliester yang terkenal mudah kusut dapat licin dalam sekejap.

Inovasi ini sangat membantu untuk menghaluskan fashion item seperti jeans dan coat yang berat.

Tapi sayangnya, lagi-lagi karena bentuknya yang besar membuat ujung setrika tidak terlalu runcing, sehingga kurang bisa menjangkau susdut-sudut pakaian dengan maksimal.

 Philips

Tapi, setrika ini sangat cocok untuk merapikan hijab yang banyak terbuat dari kain licin, mengkilap dan tipis. Pengaturan suhu otomatis diklaim tidak akan membuat kain gosong karena kepanasan.

Jadi, kalian tidak perlu khawatir lagi menyetrika hijab dari satin, shifon, organza hingga voal.

Hanya saja, yang perlu dicermati adalah daya dari setrika ini lumayan besar yaitu, 2400 watt. Selain itu, daya tampung air yang hanya 300 ml membuat kalian harus sering-sering mengisinya ya!

Selamat mencoba!

Topik Terkait :

#KapanLagiChallenge - bayu Skak Vs Aliyah Faizah (Part 2)

Jangan Lewatkan