Khanaan Tawarkan Batik Lebih Classy Bergaya Victorian Look

Khanaan menghadirkan sisi lain batik dalam siluet lebih modern dan fashionable.

Cynthia Amanda Male
| 23 April 2018 07:22

Dream - Khanaan Shalman berhasil menyulap batik menjadi modest wear yang modern. Hal itu dibuktikannya lewat koleksi Linea yang dipamerkan di ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018.

Koleksi ini terasa lebih spesial, karena Khanaan memadukannya dengan tren makeup Wardah Sinar & Pijar, yaitu Percik Jiwa.

 Khanaan di Muffest/ Cynthia Amanda Male

" Ini pertama kalinya aku bekerja sama dengan Wardah. Kali ini aku tetap membawa batik sebagai ciri khasku dengan motif tradisional galaran," ungkap Khanaan di JCC, Sabtu 21 April 2018.

Melalui brand Khanaan, busananya dipenuhi motif garis berulang-ulang dan petticot. Siluet dari rancangan tersebut terinspirasi dari wanita masa Victoria.

" Pembawaannya seperti era kolonial dengan warna earth tone dan detail embellishment 3D di keseluruhan look-nya," jelasnya.

 Khanaan di Muffest/ Cynthia Amanda Male

Batik dengan motif kontemporer itu dibalut dengan bahan Thaisilk, Crepe Silk, Organza Silk dan Abutai Silk. " Walaupun terinspirasi dari era kolonial, tapi aku tetap konsisten membawa batik supaya bisa dinikmati masyarakat luas. Tidak hanya Indonesia tapi dunia" .

Topik Terkait :

Perbedaan Pernikahan Pangeran Harry & Pangeran William

Jangan Lewatkan