logo Dream.co.idDream.co.id

Jangan Sampai Ketinggalan, Ikuti Keseruan Expo ASESI 2018!

Beragam acara menarik dan edukatif akan digelar selama tiga hari di Arena PRJ Kemayoran.

Jangan Sampai Ketinggalan, Ikuti Keseruan Expo ASESI 2018!
Ratih Wulan
| 15 Oktober 2018 10:10

Dream - Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI) kembali menggelar pameran sekolah Islam dan pesantren se-Indonesia. Pada tahun ke-6, acara yang lebih dikenal dengan nama Expo ASESI ini, akan berlangsung pada 2-4 November 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Diungkap penyelenggara, Indra Hermawan jika tahun ini EXPO ASESI diikuti lebih banyak peserta dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal itu, diyakini Indra akan membuat acara tahunan ini lebih ramai dibanding sebelumnya.

" Karena lebih dari dua ratus sekolah sunnah dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, ikut serta dalam pameran kali ini” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Senin, 15 Oktober 2018.

 EXPO ASESI

Foto: Dokumentasi ASESI

Banyak acara pendukung yang akan memeriahkan acara tersebut. Diantaranya ada seminar manajemen pendidikan pesanteren yang akan diisi beberapa pembicara yang komepeten di bibidangnya. Beberapa diantaranya yaitu Ustadz Suhuf Suhan, Dr. Hary T. Budhyono, Indra Hermawan, ST, M.Pd, dan Ustadz Zainal Abidin, LC.

Selain itu akan digelar pula bedah buku dan seminar parenting yang akan disampaikan Ustadz Fachrudin Nu’man, Ustadz Abuz Zubair Al hawaary.

" Seperti seminar manajemen pendidikan pesantren, bedah buku dan seminar parenting yang disampaikan oleh beberapa ustadz yang berkompeten dibidangnya. Selain itu di Expo ASESI juga ada banyak lomba dengan hadiah puluhan juta rupiah”, imbuhnya.

Acara ini juga akan diramaikan dengan berbagai lomba diantaranya lomba Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ), lomba panahan, lomba pidato, lomba menggambar dan mewarnai, dan Islamic math and sains competition dengan grandprize puluhan juta rupiah.

 EXPO ASESI

Foto: Dokumentasi ASESI

Nah untuk para ibu yang ingin datang ke sana, dapat membawa keluarga. Selain mengikuti seminar dapat mengunjungi travel haji dan umroh, berburu barang incaran di bazar busana muslim, penerbit buku islam, media pembelajaran dan alat edukatif, televise dan radio islam.

Satu lagi yang tak kalah menarik, yaitu menikmati kuliner murah dan mengunjungi festival ice cream serba sepuluh ribu. Bagi 5000 pengunjung pertama akan ada ice cream gratis dibagikan setiap harinya.

Topik Terkait :

Tarif Ojek Online Segera Direvisi

Jangan Lewatkan