logo Dream.co.idDream.co.id

70 Desainer Ternama Unjuk Koleksi Raya di Ramadan Runaway 2018

Busana ramadan dari 70 deainer dipamerkan di Ramadan Runaway 2018.

70 Desainer Ternama Unjuk Koleksi Raya di Ramadan Runaway 2018
Cynthia Amanda Male
| 10 Juni 2018 16:00

Dream - Para desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali unjuk karya. Bersama dengan beberapa desainer lokal lainnya, mereka menampilkan koleksi Raya di ajang Ramadan Runway 2018.

Menggelar berbagai panggung runway, diakui mereka sebagai salah satu cara untuk mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

" Ini merupakan salah satu cara untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020. Lewat acara ini, semua orang jadi tahu perkembangan mode dan kualitas karya desainer lokal," ujar Rudy Chandra, Ketua APPMI DKI Jakarta di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juni 2018.

 Ramadan Runaway 2018

Beberapa nama artis sekaligus desainer ternama ikut meramaikan hajatan APPMI tersebut. Diantaranya terdapat nama Ivan Gunawan, Rudy Chandra, Ida Royani, Malik Moestaram, Chintami Atmanagara, Ayu Dyah Andari dan Gee Batik.

Mereka tergabung dalam daftar 70 desainer yang memamerkan karyanya pada 5-24 Juni 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Busana mereka melebur di atas panggung dengan tema 'Ramadan Yaa Kareem'.

" Masing-masing hadir membawakan DNA-nya. Kalau aku, mengangkat bordir. Ada yang tenun dan lain-lain. Semuanya di jual promo di sini," ungkapnya.

 Ramadan Runaway 2018

Berbagai karya dengan sentuhan Islami dijual dengan kisaran harga Rp400 ribu hingga Rp1 juta. Pengunjung pun bisa menikmati promo 20 persen selama pameran dan 70-80 persen ketika midnight sale pada Sabtu 9 Juni 2018.

Acara yang turut menggaet Wardah sebagai official makeup saat fashion show ini, juga menghadirkan penampilan penyanyi papan atas seperti Krisdayanti, Tulus, Sabyan Gambus dan Devano Danendra.

" Selain fashion show dan exhibition. Kami mengadakan kompetisi busana muslim dan tausiyyah di lantai Ground Kota Kasablanka."

Topik Terkait :

Ma'ruf Amin Kutuk Perobekan Bendera Demokrat

Jangan Lewatkan