logo Dream.co.idDream.co.id

Waspadai Bahaya Mengerikan Ponsel untuk Kecantikan Wajah

Setidaknya ada 3 bahaya yang harus diwaspadai ketika mulai ketergantungan bermain ponsel.

Waspadai Bahaya Mengerikan Ponsel untuk Kecantikan Wajah
Ratih Wulan
| 25 Mei 2018 15:22

Dream - Selama ini, ponsel pintar menawarkan berbagai kemudahan untuk mendapatkan informasi dan mendukung kehatan sehari-hari. Membuat seluruh kalangan, baik tua maupun muda menjadi ketergantungan dengan benda yang satu ini.

Namun di balik segala kemudahan yang ditawarkan, ponsel juga berdampak buruk pada orang dewasa. Terutama pada kesehatan kulit.

Kebiasaan bermain ponsel bisa merusak pola tidur dan mampu memicu insomnia. Kurang tidur bisa menyebabkan kulit kering dan kusam.

Jika terbiasa mengecek ponsel, bisa jadi kamu akan takut untuk jauh-jauh dengan ponsel. Hal ini dinamakan ‘Nomophobia’ dan bisa menyebabkan stress. Stress bisa menyebabkan breakout pada wajah.

Tidak hanya itu, radiasi ponsel pun bisa menimbulkan noda hitam pada wajah. Tulisan dan ikon kecil pada ponsel membuat mata bekerja lebih berat untuk fokus. Selain mampu merusak mata, hal ini juga membuat kulit sekitar mata lebih cepat mengalami penuaan.

Walaupun tidak melakukan aktivitas berat saat bermain ponsel, hal ini tetap bisa membuat tubuh terasa lelah dan mulia terlihat kusam. Kebiasaan menunduk saat melihat ponsel pun bisa mengurangi elastisitas kulit leher. Untuk mencegah hal ini, gunakan pelembab dan hindari kebiasaan menunduk saat bermain ponsel.

Saat panggilan telefon datang, ponsel akan ditempelkan ke telinga dan mangenai wajah. Padahal, layar ponsel memiliki banyak kuman yang bisa menyebabkan jerawat dan breakout. Gunakan earphone untuk mencegah kerusakan kulit saat menerima telepon.

Topik Terkait :

Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020

Jangan Lewatkan