>
logo Dream.co.idDream.co.id

Warna Kuku Menguning? Percantik dengan 5 Bahan Rumahan

Kuku terlihat kuning bisa merusak penampilan, sebelum berujung kerusakan atasi dengan hal ini.

Warna Kuku Menguning? Percantik dengan 5 Bahan Rumahan
Ratih Wulan
| 8 Januari 2018 14:02

Dream - Tidak semua orang dilahirkan memiliki kuku cantik. Beberapa memiliki faktor genetik yang menyebabkan kuku terlihat kuning. Penggunaan cat kuku juga dapat membuat kuku terlihat kusam.

Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah kosmetik khusus pemutih kuku. Tapi kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan alami. Dilansir dari laman Boldsky, berikut ini merupakan bahan-bahannya.

1. Baking Soda

 Boldsky

Baking soda bersifat sebagai eksfoliator yang mampu menghilangkan noda kuning. Campurkan 2 sendok teh baking soda dengan 4 sendok teh air. Oleskan pasta tersebut pada kuku, diamkan selama beberapa menit. Bilas menggunakan air dingin.

2. Cuka Apel

 Boldsky

Campurkan 1/2 sendok teh cuka apel ke dalam satu mangkuk air hangat. Rendam kuku di dalamnya selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

3. Air Jeruk

 Boldsky

Air jeruk merupakan sumber citric acid yang mampu memutihkan kuku. Celupkan bola kapas ke dalam air jeruk, lalu oleskan pada kuku. Diamkan selam 5 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Pasta Gigi

 Boldsky

Selain berfungsi untuk memutihkan gigi, pasta ini juga bisa memutihkan kuku. Oleskan sedikit pasta gigi pada tiap kuku, diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

5. Tea Tree Oil

 Boldsky

Minyak yang satu ini juga sangat ampuh membasmi noda kuning. Campurkan dengan minyak zaitun, oleskan pada setiap kuku. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

5 Artis Bumil yang Dapat Nyinyiran Pedas dari Netizen

Jangan Lewatkan