logo Dream.co.idDream.co.id

Wajib Tahu! Tips Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Pemilik wajah bulat harus membentuk alis berbeda dengan mereka yang memiliki wajah kotak.

Wajib Tahu! Tips Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah
Ratih Wulan
| 1 April 2018 17:22

Dream - Alis menjadi bagian penting dalam penampilan wajah seseorang. Banyak wanita rela menghabiskan waktunya, hanya untuk membentuk alis yang terlihat sempurna.

Beberapa tahun belakangan, tren alis tebal menjadi primadona perempuan di berbagai penjuru dunia. Meninggalkan khas kecantikan 90-an yang justru didominasi tren alis melengkung tipis.

Meskipun tengah jadi tren, tak semua bentuk alis sesuai dengan karakter wajah masing-masing orang. Agar wajah tak menjadi canggung, sebaiknya kenali wajah terlebih dahulu dan bentuk alis yang tepat seperti yang disarankan di bawah ini.

Wajah bulat

 Shutterstock

Makeup artis Hollywood, Kelley Baker menyarankan untuk membentuk alis dengan lengkungan yang ramping. Bentuk ini akan membuat bentuk alis terangkat dan memberi dimensi pada wajah bulat.

Wajah lonjong

 Shutterstock

Untuk pemilih wajah panjang, bentuk alis melengkung dapat menyeimbangkan dimensi wajah. Bentuk lengkungan tinggi atau rendah, namun dengan ekor memanjang.

Wajah kotak

 Shutterstock

Pemilih rahang berbentuk kotak biasanya memiliki karakter wajah tegas, untuk itu disarankan melukis alis lebih tipis untuk menciptakan kesan lembut.

Bentuk hati

 Shutterstock

Pemilik wajah berbentuk hati, sebaiknya tidak membentuk alis terlalu tajam. Cukup bentuk lengkungan rendah di atas tulang mata.

Wajah oval

 Shutterstock

Pemilih wajah oval dilarang membentuk alis berbentuk terlalu melengkung. Alis dengan sudut siku menjadi pilihan yang terbaik untuk mereka.

(Sumber: Liputan6.com / Vinsensia Dianawati)

Topik Terkait :

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan