logo Dream.co.idDream.co.id

Wajb Tahu! Tips Pilih Produk Makeup untuk Wajah Rentan Alergi

Produk waterproff menjadi salah satu kunci agar pemilik wajah yang rentan alergi tetap bisa mengenakan makeup.

Wajb Tahu! Tips Pilih Produk Makeup untuk Wajah Rentan Alergi
Ratih Wulan
| 8 Mei 2018 09:22

Dream - Wajah yang rentan terhadap alergi, biasanya akan susah menemukan produk kecantikan yang aman tanpa risiko. Salah-salah bisa menyebabkan jerawat hingga iritasi berbahaya.

Kondisi tersebut bisa menjadi semakin parah karena perubahan cuaca. Biasanya indikasinya dapat dilihat dari terjadinya gatal dibagian hidung, iritasi, kemerahan, bengkak, bahkan membuat mata berair.

Namun, menghindari produk dekoratif bukanlah satu-satunya solusi untuk membuat wajah tetap mulus. Kalian bisa tetap terlihat cantik dengan sapuan makeup yang berkandungan aman.

Ingin tahu caranya? Berikut beberapa tip dilansir dari Allure untuk memulas makeup dengan aman.

1. Gunakan riasan mata yang tahan air

 Shutterstock

Penting menggunakan maskara dan eyeliner yang tahan air, sebab penderita alergi biasanya menyebabkan mata berair. Maka gunakan maskara waterproff dan eyeliner dalam format pensil dan cair.

2. Coba lewatkan liner sama sekali

 Shutterstock

Jika kamu khawatir mata akan terus berair atau akan merasa gatal dan kemerahan, jangan gunakan eyeliner karena akan luntur. Sebaiknya aplikasikan eye shadow dengan matte shadows.

3. Terapkan corrector

 Shutterstock

Untuk memerangi bagian kemerahan, sebelum mengaplikasikan riasan bubuhkan concealer atau primer berwarna hijau di bagian yang bermasalah. Sedangkan bagian mata yang kemerahan bisa diatasi dengan membubuhkan corrector berwarna kuning. Pulaskan di bawah mata untuk menetralkan nada merah. Selain itu bisa juga menggunakan produk yang mengandung aloe vera.

4. Dinginkan bengkak sebelum menerapkan riasan

 Shutterstock

Bengkak bisa sangat sulit untuk disembunyikan, jadi gunakan es batu untuk mengompres bengkak selama 5-10 menit sebelum menerapkan riasan.

5. Jika masih bengkak, pertimbangkan contouring

 Shutterstock

Fokus saja dengan area wajah yang paling pucat, seperti hidung dan mata. Gunakan matte medium brown eye shadow untuk kontur kelopak mata, dan dibawah garis bulu mata untuk mengurangi tampilan bengkak. Namun jika di sisi hidung sangat meradang, kamu bisa menyembunyikannya dengan mengenakan dusting bronzer di kedua sisi untuk kontur yang halus.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Topik Terkait :

Prosesi Pernikahan Di Sambut Lemparan Bola Voli Hingga Kendaraan Forklift

Jangan Lewatkan