logo Dream.co.idDream.co.id

Wajah Mulus Bebas Komedo Saat Lebaran, dengan 6 Bahan Alami

Gunakan 6 bahan yang ada di dapur untuk mengangkat komedo, dari madu hingga susu.

Wajah Mulus Bebas Komedo Saat Lebaran, dengan 6 Bahan Alami
Cynthia Amanda Male
| 21 Mei 2018 15:22

Dream - Tidak hanya jerawat, komedo sering menjadi masalah utama pada wajah. Khususnya yang memiliki tipe wajah berminyak.

Cara cepat untuk menghilangkan komedo adalah memakai strip yang biasa dikenal dengan nama 'porepack'. Atau dengan alat bantu seperti pinset, untuk mengeluarkan komedo secara manual.

Namun, cara-cara tersebut terkadang justru memperparah komedo dan membuat pori-pori lebih besar. Menggunakan bahan alami dan mencegah tumbuhnya komedo bisa menjadi solusi paling aman untuk berbagai jenis wajah.

Salah satu cara mencegah tumbuhnya komedo merupakan eksfoliasi rutin. Karena proses ini bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit mati dan mencegah penumpukan minyak pada pori-pori.

Proses ini bisa dilakukan menggunakan scrub, krim atau cairan eksfoliasi. Aplikasikan rutin setiap minggu setiap sebelum tidur.

 Shutterstock

Jika ingin mengangkat komedo, kompres wajah dengan air panas yang ditetesi dengan minyak kayu putih agar pori-pori wajah terbuka dan komedo bisa keluar serta tidak merusak kulit. Setelahnya, hindari memencet komedo dengan pinset atau jari tangan.

 Shutterstock

Strip atau porepack alami bisa jadi alternatif. Campuran kulit jeruk yang diparut jadi bubuk dan air mawar, merupakan perpaduan yang ampuh karena kandungan vitamin C bisa mengobati jerawat serta komedo.

 Shutterstock

Lidah buaya yang diaplikasikan pada wajah dan didiamkan selama 10-15 menit bisa menenangkan kulit wajah, mengontrol minyak dan membersihkan pori-pori. Sehingga wajah terbebas dari pemicu jerawat dan komedo.

 Shutterstock

Olahan susu dan madu sangat bermanfaat untuk kulit, jika dipanaskan di microwave selama satu menit. Setelah itu, campuran ini bisa diaplikasikan pada wajah selama 15-20 menit.

 Shutterstock

Untuk membantu wajah mendapatkan kulit sehat dan lembut ketika menghilangkan komedo, cinnamon dan madu bisa diandalkan. Aduk setengah sendok makan madu dan cinnamon.

Lalu, aplikasikan pada wajah dan tutup dengan alas masker. Tepuk-tepuk permukaan masker dan diamkan selama 5 menit. Setelahnya, bersihkan menggunakan air hangat.

 Shutterstock

Cara yang paling mudah dan praktis adalah dengan menuangkan perasan jeruk nipis pada kapas dan diamkan hingga kering. Lalu, bilas dengan air hangat.

Selamat mencoba!

(Sumber: Boldsky)

Topik Terkait :

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam

Jangan Lewatkan