logo Dream.co.idDream.co.id

Usir `Mata Panda` dengan 5 Bahan Alami

Ternyata bahan alami bisa menghilangkan lingkaran bawah mata.

Usir `Mata Panda` dengan 5 Bahan Alami
Arie Dwi Budiawati
| 5 Februari 2019 10:30

Dream – Selain jerawat, lingkaran hitam pada mata merupakan masalah umum yang sering dialami. Terbukti, 6 dari 10 orang memiliki lingkaran hitam pada mata.

Biasanya, lingkaran hitam muncul akibat stres dan kurang tidur. Untuk menyamarkan lingkaran hitam, berikut lima bahan alami yang bisa digunakan, dikutip dari India Times, Senin 4 Februari 2019.

Ekstrak Kentang

Kupas kentang yang masih mentah dan ambil ekstraknya. Lalu, rendam kapas ke dalam ekstrak kentang dan gunakan untuk mengompres mata.

Pastikan kapas menutupi seluruh area mata, terutama pada lingkaran hitam di bawahnya dan di kelopak. Diamkan selama 10 menit dan basuh dengan air.

Tomat

Tomat sangat bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam berkat kandungan vitamin C. Selain itu, tomat juga mampu membuat kulit lembut dan kenyal.

Yang perlu dilakukan adalah mencampur 1 sdt tetesan lemon dan 1 sdt tetesan tomat. Oleskan di bawah mata dan diamkan selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air bersih. Lakukan minimal 2 kali sehari.

Kamu juga bisa menggantinya dengan minum jus tomat campur lemon dan daun mint untuk menyamarkan lingkaran hitam.

 Mata Panda

Kantung Teh Dingin

Cara termudah untuk menyamarkan lingkaran hitam adalah memakai kantung teh yang disimpan di dalam lemari es. Jika dipakai secara rutin, kamu akan mendapatkan mata yang lebih segar dan bebas lingkaran hitam.

Jus Jeruk

Jus jeruk merupakan bahan alami yang mudah ditemukan dan bisa menyamarkan lingkaran hitam. Campur jus jeruk dengan beberapa tetes gliserin. Oleskan di bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam dan membuat area mata lebih glowing.

 Mata Panda

Mentimun

Bukan rahasia lagi jika mentimun bisa menyamarkan lingkaran hitam dengan cepat. Simpan mentimun di dalam lemari pendingin selama 30 menit, lalu iris tipis dan taruh di atas mata hingga menutupi lingkaran hitam.

Diamkan selama 10 menit sebelum mencuci area mata dengan air dingin supaya terasa lebih segar.

Topik Terkait :

Kuliah di PTN Mahal? Ini Jawaban Menristekdikti

Jangan Lewatkan