logo Dream.co.idDream.co.id

Triks Merias Wajah Kering Jadi Lebih Halus Tanpa 'Cracky'

Kuncinya terletak pada step pengaplikasian yang beanr, agar wajah tidak terlihat berbulu saat dipakaikan foundation.

Triks Merias Wajah Kering Jadi Lebih Halus Tanpa 'Cracky'
Cynthia Amanda Male
| 30 Mei 2018 19:22

Dream - Sebagian orang harus berjuang mendapatkan kulit mulus, karena kondisi kulit yang sangat kering. Kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh alergi, psoriasis, eczema, cuaca ekstrim atau perawatan kulit.

Hal-hal tersebut membuat pengaplikasian makeup lebih sulit dari biasanya. Namun, permasalahan ini bisa diatasi dengan membuat wajah lebih lembab untuk memperbaiki teksturnya.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan kulit lembab dalam sekejap? Dilansir dari Allure, berikut beberap cara yang bisa diikuti pemilik kulit kering sebelum merias wajah.

Gunakan Pelembab

 Shutterstock

Pelembab merupakan produk utama bagi pemilik kulit kering. Selain menjaga kelembaban kulit, kebiasaan ini membuat kulit lebih siap dipakaikan makeup karena tekstur yang lebih halus.

Pilih Primer yang Cocok

 Shutterstock

Sebelum memakai foundation, kamu bisa mempercantik tekstur kulit menggunakan primer. Apalagi untuk pori-pori besar.

Jika tidak memiliki primer, kamu bisa menggunakan face oil sebagai alternatif. Produk tersebut bisa membuat wajah lebih lembab lagi dan terlihat lebih glowing.

Pakai Foundation yang Melembabkan

 Shutterstock

Kamu perlu memastikan foundation yang dipakai, mampu melembabkan kulit dan ringan. Supaya kulit masih bisa bernapas ketika memakai makeup berjam-jam.

Jika foundation terasa terlalu berat, tinted moisturizer atau concealer bisa jadi penggantinya. Aplikasikan menggunakan beauty blender yang lembab atau buffing brush.

Kunci dengan Setting Spray

 Shutterstock

Selain membuat makeup lebih tahan lama dan natural, penggunaan setting spray bisa membuat kulit nyaman dengan makeup yang telah diaplikasikan. Supaya kulit lebih relax, kamu bisa menggunakan setting spray yang melembabkan kulit.

Topik Terkait :

Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!

Jangan Lewatkan