>
logo Dream.co.idDream.co.id

Triks Mempersiapkan Wajah Berminyak Sebelum Aplikasikan Makeup

Agar tidak mudah luntur, persiapkan kulit dengan beberapa cara di bawah ini.

Triks Mempersiapkan Wajah Berminyak Sebelum Aplikasikan Makeup
Ratih Wulan
| 5 Juli 2018 13:22

Dream - Wajah terlalu berminyak tentu sangat mengganggu. Selain membuat wajah terlihat mengkilap, makeup pun akan susah nempel dan cepat luntur.

Apalagi dalam cuaca panas, minyak wajah berlebih akan menyebabkan riasan mata lebih mudah meleleh. Ditambah area T-zone yang pastinya akan belang saat bedak mulai menghilang.

Jangan putus asa dulu, karena ada beberapa triks yang bisa dicoba untuk menyiasatinya. Dilansir dari Stylecraze, berikut beberapa langkah merias wajah berminyak.

1. Menggunakan Pembersih, toner, dan pelembab

 Shutterstock

Temukan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit berminyak. Biasanya formula dengan asam salisilat sangat cocok untuk mengatasinya. Ini membantu mengelupas kulit pada saat membersihkannya tanpa membuat wajah terlalu kering.

Lanjutkan dengan pemakain toner, tambahkan krim atau lotion pelembab dengan menekannya ke kulit. Sebaiknya gunakan pelembab bebas minyak.

2. Menyemprotkan Air Mawar

 Shutterstock

Air mawar dapat membuat kulit kamu terlihat berkilau, segar dan lentur sepanjang hari. Semprotkan pada seluruh wajah dan leher. Biarkan mengering secara alami sebelum kamu mulai makeup yang sebenarnya.

Air mawar juga dapat disemprotkan sebelum memulai makeup, untuk membantu menciptakan lapisan tipis pada kulit dan mencegah keluarnya minyak pada makeup.

3. Primer

 Shutterstock

Primer wajib digunakan saat makeup. Tidak hanya membantu mengontrol produksi minyak dan membuat kulit terlihat lebih halus, tetapi juga berfungsi sebagai perekat untuk menjaga makeup selama berjam-jam. Manfaat lainnya, mengikat foundation agar tidak luntur setelah lewat tengah hari.

Setelah selesai mempersiapkan kulit, kini saatnya untuk mengaplikasikan makeup.

1. Oleskan foundation
Gunakan foundation yang akan membantu menjaga matte kulit kamu. Gunakan spons untuk mengaplikasikan foundation dan pastikan hanya menerapkan tipis ke wajah.

 Shutterstock

2. Gunakan Concealer
Jika kamu memiliki masalah seperti lingkaran hitam di bawah mata, kemerahan atau noda, gunakan sedikit concealer pada area tersebut dan ratakan dengan menggunakan spons.

3. aplikasikan bedak
Gunakan spons basah untuk meratakan makeup wajah kamu dengan menggunakan bedak. Trik ini bekerja dengan efektif untuk menjaga kulit terlihat lebih matte dan bebas bersinar lebih lama.

 Shutterstock

4. semprotkan spray wajah ke seluruh wajah dan leher
Semprotkan spray air mawar secukupnya untuk membantu menjaga makeup tahan lama.

Selamat mencoba!

(Laporan: Qonita Lutfia)

Topik Terkait :

Teaser - Merangkai Imaji, Hidupkan Mimpi (Reimagine Travel Through Art) - SingapoReimagine - Visit Singapore

Jangan Lewatkan