Triks Makeup untuk Cegah Wajah Berminyak Saat Rayakan Lebaran

Ada beberapa cara merias wajah, yang bisa menahan miyak wajah agar tidak berlebihan,

Cynthia Amanda Male
| 12 Juni 2018 14:22

Dream - Makeup merupakan solusi cepat untuk mengubah penampilan seseorang. Kamu bisa membuat wajah terlihat lebih halus dan sehat.

Tapi, tidak selamanya hasil makeup bisa terlihat sempurna. Setiap jenis kulit memiliki kekurangan yang harus dihadapi ketika memakai makeup.

Seperti kulit berminyak yang membuat makeup lebih mudah luntur atau cracking ketika mulai berkeringat dan lembap.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah mengaplikasikan beberapa perawatan kulit dan produk makeup agar wajah lebih 'siap' serta riasan lebih tahan lama.

Dilansir Dream dari Boldsky, berikut beberapa cara untuk membuat makeup lebih tahan lama.

Step 1

 Shutterstock

Setelah mengaplikasikan primer, pakai foundation matte menggunakan beauty blender. Jika sudah merasa aman tanpa menggunakan foundation, kamu bisa lewati tahap ini.

Step 2

 Shutterstock

Jika kamu memiliki discoloration (perbedaan warna kulit) seperti kantong mata hitam atau bekas jerawat, pakailah concealer menggunakan beauty blender untuk menutupinya.

Step 3

 Shutterstock

Setelah warna kulit merata, gunakan translucent powder agar makeup tahan lama tanpa mengubah warna kulit. Tranlucent powder juga mencegah minyak yang bisa membuat makeup luntur.

Step 4

 Shutterstock

Untuk mengunci makeup dan membuat riasan terlihat natural, gunakan setting spray/air mawar pada wajah. Selain itu, air mawar bisa membuat makeup tahan lama.

Step 5

 Shutterstock

Aplikasikan blush, bronzer, eyeshadow, eyebrow dan eyeliner dengan jenis matte atau tidak mudah luntur. Jangan lupa, tambahkan lisptik untuk menyempurnakan riasan wajah.

Tips Tambahan
- Selain memakai primer pada wajah, kamu bisa menggunakan eye primer supaya makeup mata pun lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

- Hindari memakai produk terlalu banyak. Aplikasikan makeup tipis-tipis agar kulit bisa bernapas dan tidak memproduksi lebih banyak minyak.

- Kamu bisa menggunakan oil paper untuk wajah ketika kulit mulai berminyak.

- Walaupun berminyak, tetap jaga kelembapan kulitmu dengan menggunakan skincare yang cocok untuk jenis kulitmu.

Topik Terkait :

Suka Duka Pemeran Sinto Gendeng Main di 'WIRO SABLENG'

Jangan Lewatkan