logo Dream.co.idDream.co.id

Trik Mengatasi Wajah Abu-abu karena Foundation

Salah memakai tone warna foundation bisa bikin wajah terlihat abu-abu!

Trik Mengatasi Wajah Abu-abu karena Foundation
Annisa Mutiara Asharini
| 3 November 2019 10:24

Dream - Memilih warna foundation memang bukan perkara mudah. Meski sudah terlihat tepat, foundation kerap berubah warna jadi abu-abu saat diaplikasikan pada wajah.

Hal ini disebabkan oleh dua hal, yakni pemilihan warna yang terlalu terang dan proses oksidasi. Proses ini merupakan reaksi yang terjadi antara minyak wajah dan pigmen warna foundation.

Tapi jangan khawatir, Sahabat Dream tetap masih dapat memakai foundation tersebut. Kamu hanya tinggal memakai dua jenis warna foundation light dan slightly dark untuk mendapatkan tone medium yang pas untuk kulit.

" Gunakan dua foundation yang terdiri dari warna gelap dan terang. Campurkan hingga menghasilkan warna yang sedikit lebih gelap dari kulit," papar Niar, Makeup Expert Lancome di acara Afternoon Beauty Soiree, Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019.

 Foundation

Aplikasikan memakai kuas untuk hasil lebih natural dan merata. Sahabat Dreama juga bisa memakai jari tangan jika ingin lebih cepat. Sedangkan untuk hasil lebih tebal, gunakan sponge atau beauty blender.

" Tapi karena di sini agar senatural mungkin, pakai kuas saja. Setelah pakai foundation, gunakan loose powder untuk meratakan tone kulit," pungkasnya.

Topik Terkait :

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting

Jangan Lewatkan