Tips Pilih dan Pakai Contouring untuk Dapatkan Warna Terbaik

Jangan sampai salah memilih warna, agar wajah tidak terlihat semakin gelap.

Ratih Wulan
| 16 Mei 2018 17:22

Dream - Para beauty junkie pasti tak asing dengan teknik contouring wajah. Teknik makeup satu ini, dapat membuat tampilan wajah jadi terlihat lebih tirus.

Biasanya, krim contouring dikenakan di bagian tertentu untuk menonjolkan bagian wajah. Seperti tulang pipi, hidung, kening dan bagian mata jadi lebih hidup.

Dibutuhkan keterampilan pengaplikasiannya agar wajah jadi lebih berkarakter. Selain itu, yang jauh lebih penting adalah pemilihan warna sesuai dengan tone kulit kamu.

Dilansir dari Makeup.com, berikut beberapa tips dan trik terbaik untuk mendapatkan warna contour yang benar.

1. Pilih cream atau powder

 Shutterstock

Beberapa orang lebih suka mengenakan contour berbentuk cream dan liquid. Namun bagi pemula, lebih disarankan mengenakan yang bertekstur bubuk karena dapat mengontrol pemakainnya dengan lebih baik.

Setelah kemampuan meningkat, boleh dilanjutkan dengan pengaplikasian contour berbentuk cream.

2. Pilih warna sesuai kulit

 Shutterstock

Sebelum membeli, pastikan untuk mencoba beberapa varian sampai mendapatkan warna terbaik. Untuk highlighting, pilih powder yang memiliki satu hingga dua gradasi lebih terang dari foundation. Sedangkan untuk contour, gunakan powder yang memiliki satu hingga dua warna lebih gelap.

Jika kulitmu cerah, sebaiknya hindari tone bernuansa oranye. Berbeda dengan pemilik kulit kuning langsat yang disarankan memakai warna bronze. Lalu, pemilik kulit berwarna gelap dapat bermain dengan powder yang bernuansa lebih dalam dengan red undertone.

3. Go Gray

 Shutterstock

Karena contour seharusnya terlihat seperti bayangan, produk matte dengan warna grey akan bekerja lebih baik untuk sebagian besar warna kulit.

Cukup pilih cream contour yang berwarna dua tone lebih gelap dari kulitmu. Sebenarnya warna conturing grey terlihat datar, tetapi mereka menambah dimensi wajah dengan cara alami ketika diterapkan di tulang pipi, sepanjang sisi hidung dan sepanjang rahang.

4. Blush on

 Shutterstock

Menambah blush on berwarna kemerahan di pipi, menjadi cara ampuh menambah warna dan melembutkannya keseluruhan tampilan conturing. Caranya adalah dengan tersenyum dan aplikaskan perona pipi dibagian pipi yang bundar.

5. Gunakan kuas untuk hasil lebih alami

 Shutterstock

Meskipun langkah ini tidak ada hubungannya dengan pemilihan warna, ini penting untuk disebutkan. Menggunakan kuas berkualitas yang menyatu dengan baik sangat penting untuk contour, karena pencampuran adalah bagian terpenting dari proses.

Jika mengenakan contouring powder, natural brushes adalah yang terbaik. Pasalnya dapat menyerap dan melepaskan bubuk dengan mudah. Oleskan bubuk contouring ke cekungan pipi dan aduk sampai aterlihat halus tanpa garis-garis.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Topik Terkait :

Palagan Kedua Jokowi dan Prabowo

Jangan Lewatkan